LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dampingi Petani Panen Padi, Ini Target Babinsa Koramil Samadua!!

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 05/Samadua berkomitmen melakukan pendampingan terhadap petani dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

Kebersamaan Babinsa dengan petani pada saat melaksanakan panen padi di lahan sawah Desa Suak Hulu, Kecamatan Samadua, Sabtu (24/02/2018) membuat semakin termotivasi masyarakat untuk meningkatkan produktifitas padi.

Hal tersebut terlihat diraut wajah petani yang sangat merasa senang dan semangat dikelilingi sejumlah Babinsa yang membantu dirinya panen padi di lahan seluas 27 hektar. Diketahui, dalam satu hari ini, petani mampu menyelesaikan panen padinya mencapai 3 hektar.

Serda Sutrisno mengatakan bahwa hari ini adalah hari pertama panen padi. Target kedepan yang harus diselesaikan 25 hektar lagi.

"Hari ini saja bisa panen sampai tiga hektar, besok akan diteruskan lagi. Kehadiran kita Babinsa bisa mempercepat penyelesaian panen padi petani, kita siap membantu petani," ujar Serda Sutrisno kepada awak media.

Sementara menurutnya, hasil panen padi sangat memuaskan. pengamatan langsung terhadap padi yang sudah dipanen bisa menghasilkan 5 sampai 6 ton per hektar.

"Hasilnya bagus, ini bisa meningkatkan produktifitas padi di Kecamatan Samadua, belum lagi di titik lain yang ada di sejumlah desa," ungkapnya.

Harapan kita, sambung Serda Sutrisno, dengan keseriusan Babinsa melakukan pendampingan terhadap pertanian dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat petani serta mewujudkan swasembada pangan di Aceh Selatan bahkan bisa memberikan kontribusi untuk Provinsi Aceh.

"Semoga tahun ini menjadi tahun gemilang atas pencapaian target bidang pertanian," tutup Babinsa Koramil 05/Samadua, Serda Sutrisno.[Red]

Baca Juga