LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dandim 0102/Pidie Pimpin Sertijab 11 Danramil 

PIDIE - Komandan Komando Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) sebelas Danramil dan penerimaan tiga Perwira warga baru Kodim 0102/Pidie, bertempat di Aula Yudha Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. Ahmad Majid Ibrahim No.1 Desa Lampeudeu, Senin (12/02/2018).

Kesebelas Danramil yang melaksanakan Sertijab adalah Kapten Inf Bambang Hermanto yang tadinya menjabat sebagai Danramil 23/Batee dimutasi menjadi Danramil 08/Kembang Tanjong, Kapten Inf Erwin dari jabatan lama sebagai Danramil 08/Kembang Tanjong dimutasi menjabat sebagai Danramil 23/Batee.

Kapten Inf Jais Harpen dari jabatan lama sebagai Danramil 07/Simpang Tiga dimutasi menjadi Danramil 17/Geumpang menggantikan Kapten Inf Nurmansyah yang menjabat Danramil 07/Simpang Tiga.

Kapten Inf Syahrul Binprang dari jabatan lama sebagai Danramil 12/Sakti dimutasi menjabat sebagai Danramil 26/Grong-grong. Kapten Inf Nurdin Ishak dari jabatan lama Danramil 05/Indra Jaya dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Danramil 12/Sakti.

Kapten Inf Ridwan Simbolon dari jabatan lama sebagai Danramil 01/Muara Tiga dimutasi menjabat sebagai Danramil 05/Indra Jaya menggantikan Kapten Inf Nurdin Ishak.

Kapten Czi Wakid dari Danramil 02/Padang Tiji menduduki jabatan baru sebagai Danramil 01/Muara Tiga menggantikan Kapten Inf Ridwan Simbolon.

Kapten Inf Alimuddin Siregar dari  Danramil 15/Tiro dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Danramil 11/Bandar Baru, menggantikan Kapten Inf Mahyuddin yang dimutasi menjadi  Danramil 27/Jangka Buya. Danramil Jangka Buya dari awalnya dijabat Kapten Inf Singgih Junaidi yang sekarang menduduki jabatan sebagai Danramil 15/Tiro.

Sementara itu 3 Perwira warga baru Kodim 0102/Pidie adalah Lettu Inf Roni Saputra menjabat sebagai Pasi Intel, Kapten Inf Rusli Legino dari Pama Korem menjadi Danramil 02/Padang Tiji menggantikan Kapten Czi Wakid, selanjutnya Lettu Kav Ilham P. Siregar sebagai Danramil 20/Bandar Dua menggantikan Kapten Inf Suharianto yang mendapat Sprint baru menjabat Pasiops Kodim 0104/Atim.

Dalam sambutanya, Dandim menyampikan bahwa pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Militer dalam hal ini Kodim 0102/Pidie merupakan hal yang wajar. Hal ini selain agar personil merasakan suasana baru di lingkungan kerja yang baru, juga menghindari kejenuhan di tempat tugas yang lama.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan meminta kepada seluruh Danramil dan Perwira warga baru Kodim 0102/Pidie untuk segera beradaptasi dengan ruang lingkup kerjanya yang baru, agar bisa menyusun rencana kerja dan menyesuaikan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing.

"Terimakasih dan selamat bertugas di satuan yang baru kepada Kapten Inf Suharianto," demikian ucap Dandim.[*]

Baca Juga