Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

IPAR Aceh Besar Minta Bupati Mawardi Terapkan Tes Urine Calon SKPD

ACEH BESAR - Ketua Umum Ikatan Pemuda Aceh Besar (IPAR), Mundasir Zakaria, sangat mengapresiasi terhadap kebijakan pemerintah daerah Aceh Besar yang ingin membangun peradaban masyarakat yang terbebas dari bahaya narkoba. Salah satu wujud bukti nyata niat Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, tersebut dengan menginisiasi lahirnya aturan atau regulasi untuk tes urine terhadap siswa. 

"Hal ini sangat berani dan tegas sikap yang diambil oleh orang nomor satu di Aceh Besar. Bahkan beliau akan segera menyiapkan tempat rehabilitasi terhadap siswa yang terdeteksi menggunakan narkoba," kata Mundasir kepada LintasAtjeh.com, Selasa (20/02/2018).

Menurutnya, Bupati Aceh Besar dalam niatnya beliau tidak main-main untuk memberantas narkoba di dunia pendidikan khususnya untuk generasi anak-anak Aceh Besar bebas dari bahaya narkoba.

"Namun sangat di ayangkan apabila niat itu cuma berlaku terhadap siswa saja. Kami mengharapkan kepada Kepala Daerah Aceh Besar, agar regulasi yang akan diterapkan nanti juga mencakup kepada para pegawai atau calon-calon SKPD yang berada dibawah kepemimpinan beliau, agar kepala dinas dan instansi tersebut juga terbebas dari narkoba," ucap Mundasir.

Pihaknya juga memberikan masukan para calon legislatif agar juga dimasukkan ke dalam bagian regulasi yang akan diatur melalui Perbub nanti jangan cuma kalangan siswa saja yang diwacanakan bupati.

"Bahkan kami juga meminta kepada para guru dan tenaga pengajar agar dites urine juga, jangan cuma siswa saja," tegas Mundasir.

"Itu harapan kami terhadap niat Bupati Mawardi Ali untuk memberlakukan aturan regulasi terdapat tes urine siswa di Aceh Besar," pungkas Mundasir.[DW]

Baca Juga