Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Isi Kekosongan Kepala Dinas, Bupati Abdya Lantik 7 Pejabat Eselon II

ABDYA - Sejak resmi dilantik enam bulan lalu, Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH, untuk pertama kalinya melantik 7 pejabat eselon II, Senin (19/02/2018), di Aula Masjid Setdakab Komplek Perkantoran Jalan Bukit Hijau Keude Paya, Blangpidie.

Pelantikan 7 pejabat eselon II tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: 78 tahun 2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama diantaranya Amrizal, S.Sos, ditempatkan pada Asisten Pemerintahan, Ikhwansyah TA, SH, dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Pemkab Abdya, Jamaluddin, S.Pd, dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.
Sementara itu, Mussawir, S.Sos, M.Si, dilantik menjadi Kepala Badan Keuangan, Liza Marfandi, S.STP, dilantik menjadi Kepala Bappeda, drh. Cut Hasnah Nur dilantik menjadi Kepala BKPSDM dan Drs. H. Said Jailani dilantik menjadi Kepala Dinas Inspektorat Abdya.  Ketujuh pejabat eselon II yang dilantik Bupati Abdya itu menempati posisi sebagai kepala yang selama ini kosong.

Dalam pidatonya, Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyampaikan bahwa jabatan itu merupakan kepercayaan. Oleh karenanya kepada yang dilantik hari ini, hendaknya menjaga kepercayaan itu supaya bekerja dengan baik serta mampu berbuat lebih untuk kemajuan daerah. Tentu saja sesuai dengan tupoksi dinas masing-masing.

Bupati Akmal juga berharap kepada pejabat yang dilantik untuk berinovasi mengembangkan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat sehingga dalam menjalankan tugas kedinasan tidak kaku. Apalagi dinas-dinas yang tugasnya menyangkut dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Belajar dan pelajarilah ketika Kita diberikan kepercayaan dan itu harus siap," demikian ingat Bupati Akmal pada pejabat yang dilantik.

Pelantikan pejabat eselon II itu, selain dihadiri Bupati Akmal Ibrahim, hadir juga Wakil Bupati Muslizar, MT, Sekda Drs. Thamrem, mewakili Kapolres Kabagren Kompol Sulaiman, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, mewakili Kajari Abdya Kasie Pidsus Irfan Hasyri, SH, serta kepala dinas, badan dan kantor serta tamu undangan lainnya.[ADI S]

Baca Juga