Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Kepedulian KBM Unsam Terhadap Korban Bencana Sinabung

LANGSA - Guna meringankan beban penderitaan yang dialami korban bencana gunung Sinabung, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UNSAM melakukan kegiatan turun ke jalan untuk menggalang dana.

Mahasiswa unsam dengan penuh rasa semangat perjuangan langsung mengambil sikap untuk turun kejalan guna memfasilitasi masyarakat Kota Langsa dalam menyumbangkan bantuannya kepada yang terkena musibah di Sinabung melalui KBM UNSAM.

Robi Prastio, Koordinator Penggalangan Dana Bencana Sinabung saat ditemui LintasAtjeh.com, Rabu (21/02/2018) mengatakan, sebagai mahasiswa harus peka dalam menghadapi kejadian-kejadian bencana tsunami, banjir, gunung meletus, gempa atau sejenisnya yang kerap terjadi di Negara Indonesia.

"Kaum muda Indonesia adalah masa depan bangsa. Karena itu, kami mahasiswa Unsam Langsa yang tergabung dalam KGB terketuk hati untuk melakukan penggalangan dana di jalan dan tempat-tempat strategis di Kota Langsa untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam gunung Sinabung, Sumatra Utara," ujarnya.

"Insya Allah, kami akan melakukan penggalangan dana selama tiga hari dengan target Rp 10.000.000, dan kami berharap hal ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita disana," imbuhnya.

Sementara itu, Syahrul Ramadhan, Presiden Mahasiswa Unsam mengatakan, KBM Unsam merupakan wadah pemersatu seluruh mahasiswa selalu tanggap dan terus bertindak atas segala apapun isu serta masalah. 
"Terutama masalah sosial dan bencana alam, kita akan selalu tanggap dan bergerak cepat untuk melakukan tindakan bantuan sebatas kemampuan kami," ungkapnya.

"Semoga gerakan ini dapat menjadi motivasi pihak lainnya dalam membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Sinabung," pungkasnya.[Mahfud]

Baca Juga