LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ketum HMI Aceh Besar: Ninit 'Jak Betroh E Beudeh' 

ACEH BESAR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Jantho memberikan aplaus kepada Saudara Muhammad Afzal selaku Sekretaris Umum Badko HMI Aceh dan Mantan Ketua Umum HMI Cabang Kota Jantho atas release yang dimuat melalui media online tertanggal 14 Februari 2018. 

"Saya merasa senang ketika ada kritikan dari rekan-rekan HMI dan itu sangat untuk membantu HMI Cabang Kota Jantho kedepan menjadi lebih baik," kata Tahzibul Ketua Umum HMI Aceh Besar.

Tahzibul, Ketua Umum HMI Aceh Besar mengatakan persoalan Surat Keputusan (SK) Pemecatan Kohati yang disampaikan di media online memang betul adanya. Pengurus HMI Cabang Kota Jantho telah mengeluarkan SK tersebut berdasarkan permohonan Surat Keputusan Hasil Pleno Korp-HMI-Wati (Kohati) HMI Cabang Kota Jantho yang kami terima. 

"Saya yakin pernyataan Saudara Muhammad Afzal tentang Pengurus HMI Cabang Aceh Besar sendiri belum pernah membaca Anggaran Rumah Tangga HMI adalah salah ketik. Mungkin maksud beliau Pengurus Cabang Kota Jantho belum pernah membaca Pedoman Dasar Kohati (PDK). Dan persoalan PDK serta hal lain yang bersangkutan dengan Kohati, kita serahkan saja kepada Kohati itu sendiri," ucapnya.


Lebih lanjut, Tahzibul sangat menyayangkan pernyataan Saudari Ninit Permata selaku Pengurus Kohati PB HMI yang cepat latah dalam mengeluarkan statement terhadap Keputusan HMI Kota Jantho.

"Saya sarankan kepada Saudari Ninit 'Jak betroh e beudeh' supaya informasinya utuh dan tidak sepihak," ujarnya.

Selain itu, ia berharap Saudara Sekum Badko Aceh dilarang error information terhadap persoalan ini karena bisa berefek tidak baik bagi HMI Cabang se-Aceh khususnya Cabang Kota Jantho dengan statement abal-abal. Ia juga menyarankan Muhammad Afzal konsul dululah dengan pihak bersangkutan atau lakukan dulu tabayyun supaya jernih dan tepat apa yang akan disampaikan. 

"Alhamdulillah semua ini adalah kritikan yang membangun untuk HMI Cabang Kota Jantho dan sebuah harapan besar kepada teman-teman HMI agar dapat memberikan masukan dan kritikan agar HMI tetap jaya. YAKUSA," pungkas Tahzibul.[*]

Baca Juga