Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Konsultan Kecewa, Gambar Rencana Gedung PPKS Simeulue Tak Dibayar

SIMEULUE - Konsultan perencanaan pembangunan gedung PPKS Simeulue, Tm. Jafar, mengeluh dan kecewa terhadap Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Simeulue, Adi Saputra, soal pelanggaran hak cipta produk miliknya.

Kepada LintasAtjeh.com, Kamis (08/02/2018), Tm.Jafar mengatakan gambar perencanaan pembangunan gedung PPKS Simeulue tahun 2017 tersebut tidak legal dan tidak resmi. Hal ini disebabkan penggunaan karya miliknya untuk bangunan tersebut belum dibayar oleh PU Simeulue.

"Gambar rencana pembangunan gedung PPKS Simeulue itu adalah karya saya. Gambar itu sudah digunakan hingga saat ini oleh rekanan, sementara PU belum membayar biaya pembuatan gambar tersebut hingga detik ini," kata Tm. Jafar.

"Pak Alihasmi Kadis PU sudah meminta Kabid Cipta Karya, Adi Saputra, untuk membayar produk saya itu. Namun kebijakan tersebut justru tidak di respon dengan baik," katanya lagi.

Sementara Kabid Cipta Karya Simeulue, Adi Saputra saat ditemui LintasAtjeh.com, di ruang kerjanya, melarang dan minta untuk tidak memberitakan masalah yang merugikan Tm. Jafar tersebut.

"Gambar perencanaan si Jafar itu tidak saya bayar karena dia tidak memberikan produknya ke kami. Produk dia itu tidak lengkap dan itu juga dia contek dari gambar orang lain," kata Adi Saputra.

"Masalah nyo bek kah beritakan boeh, meunyo kah beritakan eunteuk loen lheet kah. (Masalah ini jangan diberitakan ya, nanti saya kejar kamu)," ancamnya.[FIR]

Baca Juga