LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Lepas Sambut Camat Darul Imarah, Ini Harapannya!

ACEH BESAR - Acara temu pisah sambut Camat Darul Imarah yang dihadiri oleh unsur Muspika, tokoh agama dan pemuda, perwakilan perusahaan, para geusyik se-Kecamatan Darul Imarah beserta tuha peuet gampong dan Ibu-ibu PKK Gampong, Selasa (20/02/2018), bertempat di aula Kantor Camat Darul Imarah, berlangsung dengan penuh khidmat.

‪Tokoh masyarakat Darul Imarah, Hasbi dalam sambutannya menyatakan atas nama toko masyarakat di Kecamatan Darul Imarah mengucapkan ribuan terimakasih atas pengabdian Camat Darul Imarah yang lama, yang mana selama ini menjabat.

"Kami doakan agar mendapatkan rahmat di tempat tugasnya yang baru di kabupaten Aceh Basar," ucapnya.‬

‪Sementara itu, Ketua Forum Geusyik se-Kecamatan Darul Imarah, H. M. Nur Usman mengatakan ucapan aspresiasi kepada Bupati Aceh Besar yang telah mempercayakan putra asli Darul Imarah Drs. Syarifuddin menjadi Camat Darul Imarah.

"Kami mewakili Geusyik se-Kecamatan Darul Imarah, memohon maaf kepada Camat Darul Imarah yang lama. Mungkin selama ini dalam bertugas ada hal-hal kurang berkenan dan kepada Camat Darul Imarah yang baru kami mengharapkan kerjasama yang baik dan senantiasa memberikan petunjuk dalam menjalankan tugas sehari-hari," kata M. Nur.

‪Mantan Camat Darul Imarah, H. Hasanuddin, S.Ag, dalam kesempatan itu, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat apabila saat menjabat sebagai camat di Kecamatan Darul Imarah selama 2,5 tahun ada hal yang menyinggung perasaan, namun semua itu hanya sebatas tugas saja.‬

‪"Kepada Camat Darul Imarah yang baru menjabat, kami meyakini beliau mampu membangun Kecamatan Darul Imarah ke depan dengan lebih baik lagi. Namun perlu diketahui bahwa apapun yang direncanakan tidak dapat berjalan tampa adanya dukungan dari para seluruh komponen masyarakat yang ada. Terutama para geusyik  di 32 gampong se-Kecamatan harus bisa bersinerji bersama demi kemajuan daerah kecamatan ini," ujar Hasanuddin.‬

‪Sedangkan Camat Darul Imarah yang baru, Drs. Syarifuddin, meminta kepada seluruh komponen yang ada di Kecamatan Darul Imarah untuk senantiasa memberikan masukan yang positif. 

"Tanpa adanya dukungan dari seluruh komponen yang ada di daerah ini, di rasakan sangat mustahil bisa membangun Kecamatan Darul Imarah yang merupakan salah satu daerah kecamatan penduduknya terpadat dan memiliki wilayah yang luas di Kabupaten Aceh Besar ini," sebutnya.‬

‪Secara pribadi dan pemerintahan, saya sangat terbuka sekaligus mengharapkan saran dan kritikan yang sifatnya membangun, demi kemajuan daerah yang kita sayangi ini.

"Kepada para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kecamatan Darul Imarah, agar sama-sama berupanya bergandengan tangan dalam membangun kecamatan ini ke arah yang lebih baik lagi," tambahnya.
Pisah sambut dihadiri Staf Ahli Aceh Besar T. Hasbi, Kepala Satpol PP Aceh Besar Ramahdaniaty, Kadis Perhubungan Aceh Besar Azhari, alim ulama, tokoh masyarakat, para geusyik se-Darul Imarah, Kapolsek Darul Imarah AKP Agus Priadi, SH dan Danramil /11 Darul Imarah Kapten Inf Suwardi, tokoh pemuda dan undangan lainnya.[DW]

Baca Juga