Mahasiswa Asrama Unsyiah Peduli Lingkungan Sekitar

BANDA ACEH - Asrama Unsyiah mengadakan bhakti sosial beserta peduli akan lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pengurus Asrama Bidik Misi Unsyiah, di Aula Asrama Unsyiah Darussalam, Banda Aceh, Minggu (11/02/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah Dr. Ir. Alviansyah Yulianur BC dan Kepala UPT Asrama Unsyiah yang diwakili oleh Maskur, S.Pd, selaku Staf Kantor Asrama Unsyiah.

Kegiatan itu disambut positif oleh kalangan masyarakat Darussalam khususnya Desa Rukoh. Dikarenakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepedulian Mahasiswa Asrama Unsyiah terhadap lingkungan sekitar.

Dr. Ir. Alviansyah Yulianur BC menyatakan bahwa kegiatan ini sungguh sangat baik sekali dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pengurus Asrama Bidik Misi Unsyiah karena kita melihat kegiatan seperti ini.

"Baru tahun ini dirancang dan semoga mampu menanamkan rasa empati Mahasiswa Asrama Bidik Misi Unsyiah dalam menjaga lingkungan serta berinteraksi dengan masyarakat sekitar Asrama Unsyiah dan mampu memberikan rasa aman serta bersosialisasi dengan baik," ujarnya.

Kita melihat bahwa tingkat kepedulian terhadap lingkungan Asrama Unsyiah sangat menurun, menurutnya, perlu ada dorongan juga dari pengurus Asrama Bidik Misi Unsyiah agar adik-adik mahasiswa baru bisa termotivasi.

"Harus bersemangat serta meningkatkan kepekaan sosial terhadap lingkungan sekitar," tambahnya.

Sementara Maskur, SP.d, mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Sudah sepantasnya kalau kita bersih dan membiasakan diri dengan lingkungan yang bersih.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga dapat menumbuhkan benih benih kebaikan terhadap kepedulian Mahasiswa Asrama Bidik Misi terhadap lingkungan sekitar," tutupnya.

Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara  Zikri Riefaldo HR menyatakan kepada media bahwa kegiatan bhakti sosial tersebut turut dihadiri hampir 250 Mahasiswa Asrama Bidik Misi Unsyiah.

"Kegiatan ini juga begitu antusias diikuti oleh Mahasiswa Asrama Bidik Misi Unsyiah," ungkapnya.

"Bhakti sosial ini dilaksanakan dalam bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar terkhusus yang ada di Desa Rukoh agar senantiasa bersih dan juga enak untuk dipandang," ujar Zikri Riefaldo HR.

Dikatakannya lagi, dalam kegiatan bhakti sosial ini kita juga menyerahkan cinderamata berupa penghargaan kepada Kepala Dusun Rukoh yang telah memberikan ijin dalam kegiatan ini.

"Selama kegiatan berjalan dengan lancar mulai dari pembukaan di aula asrama, beserta penutupan di Desa Rukoh," tambahnya.

Sumardi selaku salah satu Pengurus Asrama Bidik Misi Unsyiah menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mendongkrak semangat mahasiswa asrama.

"Harapannya agar turut andil terhadap lingkungan sekitar asrama, sehingga mahasiswa asrama tidak berpacu pada nilai saja, namun memiliki nilai-nilai moral akan kepedulian lingkungan sekitar," ungkapnya.

"Acara seperti ini perlu adanya gelombang yang berkesinambungan, sehingga bisa dilaksanakan tiap tahunnya di tempat yang berbeda pula,"   tutupnya.[*]

Baca Juga