Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Mahasiswa Perikanan Unaya, Akhirnya KKB di Perusahaan Ekspor Impor

BANDA ACEH - Mahasiswa Perikanan Universitas Abulyatama, mengakhiri masa kerja lapangan yang sudah berlangsung selama satu bulan di perusahan ekspor impor yang berlokasi di Medan, Rabu (21/02/2018). Acara pejemputan mahasiswa praktek kerja lapangan yang diikuti oleh 8 mahasiswa dari program studi teknologi hasil perikanan yang didampingi langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Perikanan Dwi Apriliani AGS, M.Si.

Kepada awak media, Wakil Dekan Fakultas Perikanan Unaya menjelaskan bahwa klinik kompetisi bidang merupakan salah satu upaya Fakultas Perikanan Unaya untuk meningkat kompetesi kemampuan mahasiswa yang siap terjun dalam dunia kerja kedepan.

"Ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan kualitas lulusan yang siap bekerja di perusahan, maupun mereka yang ingin membuka usaha-usaha pengolahan hasil perikanan," kata Dwi Apriliani.

Lebih lanjut Dwi juga menambahkan bahwa klinik kompetensi bidang ini dilaksanakan selama satu bulan, di PT. Putri Indah, PT. Bahtera Cahaya Nusantara dan CV.Karya Bakti, akan menambah pengetahuan mahasiswa secara holistik mengenai manajemen perusahan pengolahan hasil perikanan.

Wakil Dekan Fakultas Perikanan Unaya, Dwi Apriliani AGS, M.Si, dalam acara pejemputan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah bersedia memberikan pengetahuan kepada Mahasiswa Perikanan Abulyatama.

"Ini merupakan satu penghormatan dari kami atas nama fakultas perikanan kepada pihak perusahan. Mudah-mudahan kerjasama yang sudah terjalin dapat mentransfer pengetahuan kepada anak didik kami," tutur Dwi.

Sementara itu salah satu mahasiswa, Raduwin yang ikut dalam praktek kerja lapangan menyatakan dengan adanya kerjasama dengan pihak perusahan dirinya mengaku sudah dapat memahami seluk beluk mengenai manajemen perusahan.

"Kita sudah mengetahui banyak hal mengenai sistem manajemen yang dijalankan oleh perusahan dan saya berkeinginan untuk membuka usaha dalam bidang pengolahan. Apalagi Aceh merupakan wilayah yang mempunyai potensi sumberdaya perikanan yang melimpah," tutupnya[*]

Baca Juga