Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Maulid Nabi 1439 H, DPRK Aceh Tamiang Hadirkan Penceramah Asal Sumut

ACEH TAMIANG - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang melaksanakan acara peringatan Maulid Baginda Nabi 'Besar' Muhammad SAW 1439H, Selasa (06/02/2018), bertema 'Meningkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Berakhlakul Karimah'.

Acara maulid yang bertujuan sebagai bentuk tasyakur kehadirat Allah SWT yang telah mengutuskan 'Sang Pembawa Pencerahan' ke alam dunia, dilaksanakan di halaman depan Gedung DPRK Aceh Tamiang, dan menghadirkan penceramah asal Sumatera Utara (Sumut), bernama Ustadz H. Hasbi Al-Mawardi Lubis, S.Ag.

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara 'Maulid Nabi Muhammad SAW' adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk memperingati hari besar Islam, dan merupakan bukti tanda cinta kepada Baginda Rasulullah SAW.

"Semoga pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan terus menumbuhkan semangat bagi kita untuk berahlak yang lebih mulia," demikian disampaikan oleh Fadlon SH.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin ST, juga menyampaikan, akhlak mulia merupakan suatu sifat yang terpuji. Akhlak mulia dari masing-masing unsur Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang merupakan modal awal dalam membangun Bumi Muda Sedia menjadi daerah yang bersih, karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman. 

"Didasari semangat tersebut, marilah bersama-sama kita berkesempatan, mulai dari jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang untuk menjaga kebersihan dari sampah. Menjaga kebersihan adalah salah satu perbuatan yang berakhlak dari seorang pimpinan. Apabila seorang pimpinan mempunyai akhlak yang tidak bersih maka kepribadiannya juga ikut tidak bersih." terang H.T. Insyafuddin ST.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin ST, Kapolres AKBP Zulhir Destrian SIK,MH, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE, yang diwakili oleh Pabung Atam Mayor Inf A Yani, Kakankemenag Drs Hasan Basri, Sekwan Aceh Tamiang Drs Syuibun Anwar, Majelis Zikir Kecamatan Karang Baru dan Kota Kuala Simpang.[ZF]

Baca Juga