Meski Sudah 33 Tahun, Ronaldo Masih Oke!


JAKARTA - Tepat pada Senin (05/02/2018), bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berulang tahun yang ke-33. Pemain berjuluk CR7 itu menjadi fenomena baru di dunia sepak bola.

Masa kecilnya tidak menyenangkan sukses mengantarkan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di lapangan hijau.

Dalam 16 tahun karier profesionalnya sebagai pemain, Cristiano Ronaldo yang lahir di Funchal, Portugal ini telah menorehkan sederet prestasi, baik untuk klub maupun individu.

Sebanyak 25 trofi telah diraihnya sejauh ini, termasuk empat gelar Liga Champions dan Piala Eropa untuk timnas Portugal pada 2016 lalu. Tidak saja sukses sebagai pemain, Cristiano Ronaldo kini merambah dunia bisnis, salah satunya properti. Dia juga banyak dihubungkan dengan wanita-wanita cantik semisal Paris Hilton.

Di luar performa apiknya, perjalanan karier mantan pemain Manchester United itu juga diwarnai dengan berbagai kontoversi. Diantaranya kasus penggelapan pajak, serta pertikaiannya dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, baru-baru ini.

Kendati demikian, El Real tetap menyanjung pemain andalannya itu dengan memberikan ucapan ulang tahun di laman resmi mereka.

Menurut Los Blancos, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu bagian dari sejarah mereka. Pasalnya, sejak tiba di Santiago Bernabeu pada 2009 silam, ayah empat orang anak itu sudah mencetak 427 gol dalam 421 pertandingan, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah si Putih.

"Cristiano Ronaldo merayakan ulang tahunnya yang ke-33 hari ini, dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Status legendarisnya sudah diamankan di Real Madrid dan dalam sejarah sepakbola secara keseluruhan," demikian pernyataan Madrid.

Di klub tersebut, Cristiano Ronaldo meraih tiga trofi individu Sepatu Emas dan empat trofi Ballon d'Or. Untuk level klub, Cristiano Ronaldo mempersembahkan 15 piala untuk Madrid (3 Liga Champions, 3 Piala Dunia Antarklub, 3 Super Eropa, 2 La Liga, 2 Copa del Rey, dan 2 Super Spanyol.[CNNIndonesia]

Baca Juga