LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pasca Erupsi Gunung Sinabung,  Hujan Debu Vulkanik Landa Abdya

ABDYA - Erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara yang terjadi kemarin tidak hanya dirasakan masyarakat setempat dan sekitarnya. Namun di Kabupaten Aceh Barat Daya pasca erupsi Sinabung daerah itu mengalami hujan debu vulkanik selama dua jam kemarin sore.

Hal tersebut diketahui warga Abdya, setelah hujan deras itu berhenti. Sejumlah kendaraan bermotor yang terkena hujan pada saat itu, kelihatan putih dan berdebu.

"Jadi hujan yang terjadinya kemarin sore, ternyata hujan debu vulkanik," sebut Irfan, warga Blangpidie kepada LintasAtjeh.com, Selasa (20/02/2018), di Blangpidie.

Menurut Irfan, hujan yang melanda Abdya selama dua jam kemarin sore tidak diketahui sebelumnya kalau air hujan itu mengandung debu vulkanik. Tetapi semua itu terlihat ketika hujan berhenti kelihatan semua kendaraan yang terkena hujan seperti habis menempuh perjalanan jauh dan berlumpur.

"Seingat saya ini baru pertama kali di daerah kita mengalami hujan deras dan keringnya jadi abu, ini semua ada kaitannya dengan erupsi gunung Sinabung. Untuk itu patut diwaspadai," ujarnya singkat.[ADI S]

Baca Juga