LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pemkab Abdya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

ABDYA - Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Komplek Masjid Agung Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Selasa (13/02/2018).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, selain dilakukan dzikir dari sembilan kecamatan dan pemberian santunan anak yatim oleh Bupati dan Wakil Bupati Abdya, juga diisi dengan tausyiah oleh Ustadz H Fakruddin, S.g, M.Pd dari Banda Aceh.

Sebelumnya, Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat memberi kata sambutan mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, merupakan momen bersejarah bagi umat Islam, yang terkandung di dalamnya contoh dan perilaku serta sikap suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksakanakan setiap tahun ini bukan hanya ritual tahunan semata. Tetapi menjadi satu momen untuk mempertebal keimanan kita dan mengambil contoh sisi kehidupan serta perilaku Nabi Muhammad SAW," demikian tutur Akmal.

Sementara itu, Ustadz Fakruddin dalam ceramah singkatnya menyebutkan esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana.

"Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlaqul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin. Untuk itu, mari Kita jadikan kehidupan Rasullah SAW sebagai suri tauladan terbaik sepanjang masa yang patut kita inplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ajaknya.

Selain itu, peringatan Maulid Nabi tingkat kabupaten tahun ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Pimpinan dan Anggota DPRK, Kapolres dan Dandim 0110 beserta jajaran, Ketua MPU, MPD, MAA, para Asisten, Kepala SKPK, Badan dan Kantor Pemkab Abdya serta tamu undangan lainnya.[ADI S]

Baca Juga