LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Aceh Besar Terbentuk

ACEH BESAR - GP Ansor Aceh Besar memilih Ketua PAC Ansor kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Aceh Besar dalam rangka menyebarkan misi dakwah Ahlussunah Wal Jama'ah dan segmen pemuda, yang diadakan di salah satu warkop di Lambaro, Ingin Jaya, Selasa (20/02/2018).

Rapat dipimpin Ketua GP Ansor Kabupaten Aceh Besar, Al Munzir, M.Si, dengan menghasilkan beberapa point penting. Pertama, terpilihnya Amrizal, S.Pd, sebagai Komandan GP Ansor Kabupaten Aceh Besar.

Selanjutnya, terbentuknya 10 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor kecamatan yaitu Kecamatan Sukamakmur Ketua Muallim, Kecamatan Kuta Cot Glie Ketua Muhajir, Kecamatan Darul Imarah Ketua Muddafiq, Kecamatan Lhoknga Ketua Darwin, Kecamatan Ingin Jaya Ketua Azka Rizal, Kecamatan Kuta Malaka Ketua Akmal, Kecamatan Kuta Baro Ketua  Sayuthi, Kecamatan Pulo Aceh Ketua Syukur, Kecamatan Seulimum Ketua Husaini dan Kecamatan Darussalam Ketua Khairunnas.

"Dengan terbentuknya pengurus PAC Ansor kecamatan, Al Munzir mengharapkan setiap ketua kecamatan yang terpilih untuk membentuk struktur yang solid terutama dari pemuda-pemuda setempat," jelasnya.

Al Munzir, juga menambahkan GP Ansor yang merupakan kader penerus Jamiyah Nahdlatul Ulama harus bisa menjadi garda terdepan dalam setiap program dan kebijakan NU. 

"Ketika GP Ansor di PAC kecamatan vakum, ini sangat membahayakan bagi kesinambungan NU di masa yang akan datang," ucap Al Munzir.

Nanti kita laksanakan prosesi pelantikan dan rapat kerja sehingga GP Ansor Aceh Besar dan PAC Ansor kecamatan bisa kembali berkontribusi bagi Nahdlatul Ulama dan juga masyarakat melalui program-programnya.

Kemudian dalam rapat internal tersebut juga ditetapkannya peserta untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan lanjut (PKL) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang pada tanggal 9 sampai 11 Maret 2018. 

"Diantara kader yang terpilih untuk mengikuti PKL adalah Muallim, Muhajir, Munawir, Husaini, Akmal, Sandi Maulana, Syukur dan Muddafiq," kata Al Munzir.[DW]

Baca Juga