-->




Personel Bekangdam IM Tes Urine Cegah Penyalahgunaan Narkoba

16 Februari, 2018, 10.35 WIB Last Updated 2018-02-16T03:35:58Z
BANDA ACEH - Personel Bekangdam Iskandar Muda secara mendadak menjalani tes urine di Aula Cut Nyak Dhien Mabekangdam IM Jl. Teuku Umar No. 21 Setui Kota Banda Aceh. Tes urine ini dilakukan Kamis (15/02/2018), sebagai upaya pemberantasan narkotika di tubuh TNI khususnya Personel Bekangdam IM.

Pemeriksaan tes urine diikuti seluruh Prajurit dan PNS Bekangdam IM yang dilaksanakan oleh Tim Giat P4GN Kodam IM yang diketuai Kapten Inf Erwin Hidayat yang sehari-hari menjabat sebagai Pabanda Ning Pam Siinteldam IM yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh yang terdiri dari 4 orang diketuai oleh dr. Erlita Wahyuni.

Pelaksanaan pengambilan dan pemeriksaan urine untuk keperluan P4GN ini dilaksanakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan dilaksanakan secara serentak kepada seluruh personel Bekangdam IM.

Dalam sambutannya, Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito menyampaikan kegiatan ini dilakukan atas dasar perintah dari Panglima TNI untuk melakukan pemeriksaan urine secara acak dan mendadak guna mengetahui kondisi riil para anggota.

"Jika ada yang positif akan diproses hukum dan sanksinya akan dipecat melalui pengadilan militer," terangnya.

"Tes urine ini sebagai upaya memerangi narkoba di tubuh TNI khususnya personel Bekangdam IM dan TNI tidak main-main dengan narkoba serta tidak ada maaf bagi anggota yang terlibat," tandasnya tegas.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini