LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pimpinan TNI-Polri Aceh Selatan Prakarsai Jalan Sehat

ACEH SELATAN - Setelah mengikuti apel dan senam pagi bersama di halaman Makodim 0107/Aceh Selatan, seluruh anggota TNI dan Polri Aceh Selatan melanjutkan kegiatan jalan sehat dengan rute Tapaktuan komplek, Jum'at (09/02/2018).

Anggota TNI Polri yang tergabung dalam kegiatan jalan sehat berasal dari satuan Kodim, Polres, Batalyon Infanteri 115/ML, Polisi Militer Tapaktuan dan anggota TNI AL Lanal Simeulue.

Jalan sehat tersebut diprakarsai langsung oleh sejumlah pimpinan TNI Polri. Tampak paling depan barisan peserta jalan sehat, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres Asel AKBP Dedy Sadsono, ST, Danyonif 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan dan Perwira Angkatan Laut.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menerangkan bahwa rute jalan sehat dan lari jumat pagi ini menggunakan lalulintas jalan bervariasi mulai mendatar, tanjakan hingga turunan dengan jarak tempuh mencapai 4,62 Kilometer dan rincian pembagian waktunya kecepatan rata-rata 11'30", durasi 53.05 menit.

"Untuk jalur lalu lintas jalan santai sengaja kita pilih bervariasi agar lebih menantang dan mendapatkan manfaat bagi kesehatan, diperkirakan dapat membakar hingga 221 kilokalori atau 924664 joule," jelas Dandim menpresentasikan sisi kesehatan.

Dari sisi lain, tambah Dandim, kegiatan ini dapat mencerminkan sinergitas yang berintegritas antara TNI Polri seperti yang telah disampaikan oleh Panglima TNI.

"Jika TNI Polri kompak dan bersatu dalam satu sinergitas maka Indonesia akan kuat, sinergitas untuk menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya.

Dalam barisan jalan santai, seluruh anggota yang sedang berjalan melintasi tanjakan terlihat begitu menikmati dan senang. Mereka menyadari bahwa kegiatan seperti ini jika dilakukan dengan ikhlas dan bersama-sama maka akan menjadi sesuatu yang positif dan sehat bagi tubuh.[Red]

Baca Juga