Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Polsek Blangpidie Bantu Warga Miskin di Jeumpa

ABDYA - Kapolsek Blangpidie Iptu Karnopi memberi bantuan sembako kepada warga Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (22/02/2018).

Bantuan yang diberikan kepada keluarga Basyah (86) yang tinggal bersama anaknya Maini (46) warga setempat berupa beras 10 kg, telur 1 papan atau 30 butir, minyak makan 2 kg, berikut gula pasir. 

"Memang saya punya niat untuk membarikan sesuatu bagi orang yang membutuhkan. Apalagi keluarga yang kita datangi ini memang perlu dibantu, yang sangat menyedihkan lagi, saat pembagian Rastra Minggu lalu mereka tidak dapat," katanya kepada LintasAtjeh.com. 
Lanjutnya lagi, bantuan yang diberikan kepada keluarga Basyah merupakan niat pribadi untuk bisa berbagi dengan sesama warga yang membutuhkan, apalagi  beliau sangat berhak menerima bansos Rastra namun tidak mendapatkan.

"Ini masih satu warga miskin yang belum tersentuh bantuan Rastra, bagaimana di dusun dan desa lain yang ada di Abdya tentu ada ratusan warga yang lebih berhak tidak mendapat Rastra," sebutnya.

Menurutnya, ini semua disebabkan faktor lambatnya pembaharuan data menyangkut dengan beras Rastra. Kemudian kelirunya alamat yang dituju saat pendataan, kurang maksimalnya petugas penyuluhan serta faktor lainnya, sehingga mengakibatkan hal seperti ini terjadi.

Ia berharap kepada keluarga yang tidak mendapat bansos Rastra agar mendatangi kadus supaya datanya dimasukkan kembali sehingga tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak menerima bantuan yang diberikan pemerintah.

"Bapak, Ibu, jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, akan tetapi lihatlah nilai dan makna yang terkandung dalam setiap pemberian. Maaf bapak ini yang dapat saya bantu," demikian ucap Kapolsek Blangpidie Iptu Karnopi.

Sementara itu kepada LintasAtjeh.com, keluarga penerima bantuan mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolsek Blangpidie Iptu Karnopi beserta jajaran Kepolisian Polres Abdya yang telah membantu keluarganya, setidak-tidaknya uluran tangan bapak dapat meringankan beban kami kurang mampu ini.

"Saya tidak menyangka sebelumnya, hari ini akan kedatangan seorang Polisi ke rumah kami, dengan membawa bantuan sembako. Kaget memang tetapi kami hanya bisa berucap teurimong geunaseh Pak Polisi atas bantuannya. Semoga yang kami terima hari ini mendapat balasan lebih untuk bapak semua," ucap Maini terbata-bata sembari meneteskan air mata.[ADI S]

Baca Juga