Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Poltas Gelar Pelatihan Pembuatan Perahu Fiber Untuk Nelayan

ACEH SELATAN - Politeknik Aceh Selatan menggelar pelatihan pembuatan perahu fiber dalam rangka pengapdian kepada masyarakat dari tanggal 20 hingga 23 Febuari 2018, di Suaq Bakong, Kluet Selatan, Aceh Selatan, Minggu (25/02/2018).

Wakil Direktur I Poltas Nuzuli Fitriadi, ST, MT, mengatakan pelatihan pembuatan perahu fiber di Desa Suaq Bakong dalam rangka pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Poltas bekerjasama dengan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

"Kegiatan ini diawali dengan pra pelatihan untuk membuat cetakan fiber yang dilatih oleh dosen dan mahasiswa Poltas dari tanggal 15-18 Februari 2018," kata Nuzuli Fitriadi.
Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP, M.Sc, dalam sambutannya mengatakan program kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kelompok nelayan Suaq Bakong.

"Kepada masyarakat diharapkan setelah pelatihan ini mampu menjadikan kegiatan baru untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat," harap M.Yasar.

Sementara H. Anisrullah, Sekretaris Camat Kluet Selatan mendukung penuh kegiatan pelatihan pembuatan fiber, progam ini sangat penting untuk dikembangkan bagi nelayan-nelayan.

"Kami akan memberi dukungan seluasnya kepada kelompok nelayan Kluet Selatan untuk terus mengembangkan perahu fiber ini," tutur H. Anisrullah.

Disamping itu, Sasdi Meri selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Politeknik Aceh Selatan dan PPNS.

"Kami sangat berterimakasih kepada Poltas dan PPNS yang telah bersedia dan bersusah payah dalam melatih nelayan disini, ini pelatihan yang sangat bermamfaat untuk dikembangkan selanjutnya," pungkas Sasdi Meri.[FA]

Baca Juga