Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Puskesmas Susoh Peroleh Status Akreditasi Madya

ABDYA - Puskesmas Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperoleh status akreditasi Madya dari kementrian kesehatan Republik Indonesia setelah menempuh perjuangan panjang tim, staf Puskesmas, pendamping, Dinkes serta dukungan pemerintah daerah setempat.

"Dengan mendapat status akreditasi Madya, Puskesmas kecamatan Susoh setingkat lebih baik dari puskesmas lainnya. Peningkatan pelayanan, adminitrasi, dan mampu menjalankan program pemerintah dengan baik, ini harus dioptimalkan lebih terstruktur lagi," sebut Kepala Puskesmas Susoh, Edwar Tri Saputra kepada LintasAtjeh.com, Jumat (23/02/2018).

Menurut Edwar, apa yang dicapai hari ini merupakan kado terindah dari sebuah kerjasama tim yang solid, baik Staf Puskesmas, pendamping, dinas dan dukungan semua pihak. Untuk itu perlu diingat oleh kita semua bahwa mempertahankan akan lebih berat dari mendapatkan. Jadi, mari kita tingkatkan kepuasan masyarakat dengan pelayanan yang terbaik dari kita.

"Bayangkan saja dari 13 puskesmas yang ada di Abdya hanya 5 terakreditasi, 2 status Madya, 3 status dasar. Kelimanya adalah Puskesmas Susoh dan Puskesmas Kuala Batee memperoleh status akreditasi Madya. kami semua mengucapkan rasa syukur atas apa yang kita capai dan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu kami," ucap Kapus Susoh Edwar.

Sementara itu ditemui terpisah, staf Puskesmas Susoh Dasmijar, Yasmita Indriyanti merasa bersyukur dimana puskemas tempat mereka mengabdikan diri memperoleh status akreditasi Madya. Mereka juga mengapresiasi dan berterimasih kepada semua rekan kerja yang telah berbuat selama ini, sehingga apa yang kita inginkan bisa terwujud.

"Kedepannya, kami akan lebih meningkatkan pelayanan Kepada masyarakat baik itu di puskesmas, posyandu dan hal - hal lain yang menyangkut kepentingan kesehatan secara umum," pungkasnya.[ADI S]

Baca Juga