Selamat dan Sukses Hari Ulang Tahun (HUT) Media Online LintasAtjeh.com Ke-4 Tanggal 07 April 2014 - 07 April 2018 "Semoga Tetap Mengedukasi dan Menginspirasi, Membangun Generasi Melek Informasi, ANTI HOAX" Sponsored By : pewarta-indonesia.com, lintasatjeh.com, nusantaraexpress.com, cyberpost.co.id, sketsanusantara.com, radioqu.com,kalimantanpers.co.id, beritanasional.id, wajoterkini.com, wajosatu.com, netatjeh.info, riauexpress.com, indonesiamediacenter.com, www.radaraceh.com, atjehpress.com, pewarta-madiun.net, bogorbagus.com, indikasinews.com, newswartapublik.com, acehselatan.com, baraknews.com, bedanews.com, merakyat.com, tribratanews.polri.go.id, polresta.jambi.polri.go.id, pantauterkini.co.id, www.baliterkini.com, ekpos.com, mediaprofesi.com, www.reportase.id, mediawawasan.com, pewartasemesta.com, nusantarabicara.co.id, skrinews.com, dasanews.com, dasapos.com, forumnasional.com, forumjateng.com, forumgrobongan.com, forumsemarang.com, indofakta.com, infomadiunraya.com, statusaceh.net, bapanasnews.com, atjehupdate.com.

Sempat Terhenti Seminggu, Kini Transportasi Udara di Abdya Kembali Beroperasi

ABDYA - Sempat terhenti beberapa pekan, Transportasi jalur udara di Bandara Kuala Batu, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali normal, Kamis (1/2/2018).

Kepala Bandara Kuala Batu, Amir Hamzah, S.Sos saat ditemui LintasAtjeh.com usai pemberangkatan penerbangan pesawat perdana menuju Simeulue mengatakan, mulai hari ini (Kamis_red) transportasi udara di Abdya kembali aktif seperti biasanya dengan jadwal penerbangan tiga hari dalam seminggu dengan tujuan Blangpidie-Medan, Simeulue dan Banda Aceh.

"Transportasi udara merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat yang membutuhkan perjalanan cepat dan tepat waktu," ujarnya. 

"Untuk itu, dengan beroperasinya kembali transportasi udara di Kabupaten Aceh Barat Daya diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jasa angkutan udara lebih banyak dari tahun sebelumnya," imbuhnya.

Pada tahun 2017 lalu, sambung Amir, jumlah keberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara Kuala Batu mencapai 3 ribu lebih. Itupun mulai beroperasi sudah akhir Bulan Mei dengan jadwal penerbangan empat hari dalam seminggu.

"Untuk tahun ini jadwal yang ada memang kurang dari tahun sebelumnya, namun kita sedang mengusahakan agar diberi jadwal tambahan untuk rute Blangpidie-Medan," jelas Kepala Bandara Kuala Batu itu.

Amir menjelaskan, dengan hanya beroperasi enam bulan penuh pada tahun lalu, jumlah keberangkatan dan kedatangan mencapai 3 ribu lebih itu artinya kalau dihitung sekali penerbangan mencapai 9 orang. Jadi sudah sepantasnya Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat serta Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Subsidi angkutan udara dapat memprioritaskan subsidi untuk Bandara Kuala Batu Blangpidie.

"Kita berharap Pemerintah serta KPA Subsidi Angkutan Udara lebih memperhatikan Bandara Kuala Batu, mengingat minat masyarakat memakai jasa angkutan udara terus meningkat dari waktu ke waktu," tutup Amir.

Sementara itu, salah seorang pemakai jasa angkutan udara yang ditemui Lintas Atjeh.com diruang tunggu bandara setempat mengatakan,dengan dimulai beroperasinya angkutan udara di Bandara Kuala Batu, dirinya merasa senang. Selain bisa lebih cepat dan tepat waktu sampai ketempat tujuan juga semua keperluan dan kebutuhan bisa dikerjakan dalam jangka waktu sehari saja.

"Ya kita bersyukurlah, karena hari ini dimulai beroperasi lagi angkutan udara yang ada di Blangpidie. Jadi kita bisa menggunakan jasanya, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk umum dan keperluan lainnya," ungkapnya singkat sembari menyentil berbagai kekurangan Bandara Kuala Batu yang terkesan masih sangat kurang perhatian Pemerintah Daerah.[ADI S]

Baca Juga