Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Sertu Sanibun Ajak Warga Tutong Sukseskan Pilkada Damai

ACEH SELATAN - Menjelang Pilkada Bupati Aceh Selatan, Babinsa Koramil 10/Labuhanhaji Barat intensif melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan Sertu Sanibun, mengajak warga binaanya untuk mensukseskan Pilkada damai tahun 2018 di Desa Tutong, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kamis (15/02/2018).

Komsos yang dilakukan Babinsa tersebut adalah salah satu bentuk sosialisasi yang diperankan oleh anggota TNI AD dalam upaya mendukung Pilkada Aceh Selatan berjalan aman, nyaman dan kondusif. Selain itu, menggunakan metode Komsos atau komunikasi sosial yang  berinteraksi langsung dengan obyek sangatlah efektif untuk mengajak masyarakat berpartisipasi mewujudkan terciptanya Pilkada damai.

Diketahui, selama ini Babinsa punya hubungan kedekatan secara emosional dengan masyarakat. Sehingga peran Babinsa dalam mensosialisasikan Pilkada damai dianggap sangat menentukan terciptanya situasi aman dan kondusif.

Sertu Sanibun menyampaikan bahwa mewujudkan situasi kondisi aman dan kondusif di desa binaannya merupakan tanggungjawab Babinsa. Menjadi suatu barometer atas keberhasilan pembinaan teritorial.

Ia juga menghimbau warga untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala hal baru yang masuk desa. Sekiranya itu mencurigakan segera melapor kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas ataupun kepala desa.

"Dengan komsos ini serta kerjasama dengan masyarakat, kita berharap dapat mendeteksi dini dan cegah dini potensi gangguan terhadap kamtibmas. Sehingga kita semua komponen yang ada di dalam masyarakat dapat mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pilbup Asel 2018 yang aman dan damai," demikian harap Babinsa.[Red]

Baca Juga