LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Tamiang United FC Dilepas Pemda Untuk 'Ujicoba' Lawan Tim Porwilsu Asahan

ACEH TAMIANG - Tim sepakbola 'idola baru' masyarakat di Bumi Muda Sedia yang telah resmi menjadi anggota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi PSSI Provinsi Aceh semenjak tanggal 05 November 2017 lalu, terlihat sangat serius mempersiapkan bekal menuju 'pertarungan' Liga 3 Indonesia 2018 mendatang.

Selesai menggelar tahapan seleksi para pemain selama enam hari, mulai 22 s.d 28 Januari 2018 kemarin, tim yang ditangani oleh pelatih, bernama Jufri Bulek, terus menyusun formula dalam upaya pembentukan tim dan akan melakukan sejumlah uji coba dengan berbagai klub.

Pertandingan uji coba perdana, bonden Bumi Muda Sedia, Tamiang United FC yang dimotori oleh Syahri El Nasir S.Kom, melakukan laga persahabatan dengan Tim Porwilsu Asahan, di Stadion Mutiara Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (03/02/2018) besok.

Saat akan berangkat ke Kisaran, Jum'at (02/02/2018) sekitar pukul 18.00 WIB, Tamiang United FC dilepas dari halaman depan Kantor Bupati Aceh Tamiang oleh pemerintah daerah (Pemda) setempat yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Rudiyanto.

Pada kesempatan itu, mewakili Bupati Aceh. Tamiang H. Mursil SH,M.Kn, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Rudiyanto memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para pemain beserta oficial Tamiang United FC yang akan berangkat ke Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

"Jangan takut untuk bermain, jaga sportifitas, nama daerah, jaga kesehatan dan raihlah kemenangan," demikian harapan yang disampaikan, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Rudiyanto. 

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Kadis Disparpora Aceh Tamiang, Syahri SP, yang mengharapkan agar dalam laga uji coba dengan Tim Porwilsu Asahan dapat mengukur kemampuan para pemain sebelum mengikuti Liga 3 Indonesia 2018 nantinya, dengan harapan dapat mengharumkan nama persepakbolaan Aceh Tamiang.[ZF]

Baca Juga