Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Tgk. M. Ali S. Ud Apresiasi MTQ ke-IV Tingkat Balai Pengajian

ACEH TIMUR - Adanya kerjasama antara Pimpinan BP.  Hidayatul Al Mukarram Desa Kuala Leuge Baroe, Kecamatan Peureulak dengan Organisasi Generasi Remaja Anti Narkotika (GERANAT) Kabupaten Aceh Timur dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ke-IV Tingkat Balai Pengajian yang digelar 18 s.d 26 Februari 2018 yang lalu mendapat apresiasi dari salah satu Tokoh Muda Peureulak.

Dalam wawancara khusus bersama Tgk. M. Ali S. Ud, usai penutupan MTQ tersebut beliau sangat memberikan apresiasi atas kerjasama dan terlaksananya kegiatan tersebut.

"Kita sangat apresiasi kegiatan ini, kegiatan seperti ini adalah kesempatan bagi Balai Pengajian atau TPQ untuk dapat menampilkan bakat dan kemampuan semua anak didik mereka. Memang harus ada program yang seperti ini supaya menjadi ajang uji mental untuk anak-anak yang menempuh pendidikan agama di balai-balai pengajian atau TPQ," ujar Tgk. M. Ali S. Ud, Senin (26/2/2018).

Ia menilai ini adalah kesempatan untuk membentuk karakter anak-anak agar mereka berani tampil, bukan melihat benar atau salahnya dan menang atau kalahnya. Yang terpenting adalah berani tampil di depan orang banyak.

"Saya paling salut adalah kerjasama antar pihak BP. Hidayatul Al Mukarram dengan GERANAT. Ini sangat bagus. Harapannya memang ada silaturrahmi antar elemen dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik dan membuat anak-anak lebih semangat dalam belajarnya," harapnya.

Adanya penguatan hubungan antar pihak ini sangatlah diperlukan, dengan adanya hal tersebut maka ada persoalan yang dapat diselesaikan dan kegiatan dapat terlaksanakan sesuai dengan harapan. 

"Kalau terjalin hubungan yang baik antar pihak seperti contohnya antara BP. Hidayatul Al Mukarram dengan GERANAT maka bisa berkonsultasi juga, berbagi pengalaman, ide-ide cemerlang, untuk menciptakan program pendorong semangat bagi peserta didik Balai Pengajian atau TPQ untuk lebih giat dan bertahan dalam menuntut ilmu agama," tutupnya.[*]

Baca Juga