LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Acong Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DPW Partai Aceh Kota Langsa

LANGSA - Marzuki M Jamil secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPW Partai Aceh dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) partai tersebut yang dilaksanakan di Aula Lantai II Hotel Harmoni, Jalan A Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Minggu (18/03/2018). 

Acara dihadiri oleh Samsul Bahri, SH alias Robert Wakil Ketua I DPW Partai Aceh Kota Langsa yang juga sebagai anggota DPRK Kota Langsa dari Partai Aceh (PA), Burhansyah, SH alias Sipolda Panglima Sagoe Kuala Langsa (Ketua DPRK Kota Langsa), Tuha Peut PA Kota Langsa yaitu Tgk Zakaria atau Waled Ya, Abi Zainal, Abu Min dan Tgk Anwar, Ketua KPA Wilayah Langsa M. Isya serta pengurus Partai Aceh Kota Langsa. 

Furqan, S.Pd.I, Ketua Panitia kepada LintasAtjeh.com mengatakan pelaksanaan Muswil DPW PA Kota Langsa ini dilakukan untuk memilih ketua dan kepengurusan DPW PA Kota Langsa periode 5 tahun mendatang, setelah berakhirnya masa kepengurusa DPW PA Kota Langsa periode 2013-2018. 

"Pada pemilihan ketua baru, hanya muncul satu kandidat yang dicalonkan oleh peserta rapat yaitu Marzuki M Jamil alias Acong. Sehingga secara otomatis forum langsung mengesahkan Acong menjadi Ketua DPW Pa Kota Langsa terpilih menggantikan Iskandar yang telah berakhir masa jabatannya," ungkapnya. 

"Muswil ini dihadiri seluruh pengurus DPW PA Kota Langsa dan KPA, Tuha Peut DPW PA, dan pengurus PA tingkat kecamatan se-Kota Langsa, yang semuanya memiliki hak pilih dengan total 51 suara," imbuhnya .

Ketua DPW PA Kota Langsa terpilih, Acong mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan sebuah penghormatan oleh KPA Wilayah, KPA Sagoe, dan DPS PA dalam wilayah Kota Langsa. Dirinya optimis dan berkomitmen menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan ini.

"Namun demikian, mustahil kemajuan DPW PA Kota Langsa ke depan akan terwujud jika tidak mendapat dukungan dan support segenap KPA dan PA kota Langsa," katanya.

"Oleh karena itu, saya berharap KPA dan PA menyatukan barisan untuk meraih cita-cita partai," imbuhnya. 

Acong juga menyampaikan ucapan penghargaan setingginya dan terimakasihnya kepada pendahulu dan khususnya Ketua DPW PA Kota Langsa demioner, Iskandar yang telah memajukan PA Kota Langsa hingga mendapat kepercayaan dari masyarakat dalam pesta demokrasi baik Pemilukada dan Peilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya.

Sementara itu, Robert yang dikenal sangat peduli dengan masyarakat Kota Langsa saat ditemui LintasAtjeh.com menyampaikan harapannya kepada Ketua DPW Partai Aceh yang baru agar membawa PA kedepan menjadi lebih baik dan membawa kader - kadernya mewakili Partai Aceh lebih banyak dari yang sekarang. 

"Kita harapkan kedepan Ketua DPW Partai Aceh yang baru bisa menyatu dengan masyarakat dan perwakilan duduk menjadi anggota dewan agar benar - benar memperjuangkan aspirasi rakyat," tegas Robert. 

"Dengan Ketua baru, Energy baru,  Pemikiran Baru, Strategi baru dan peluru baru agar dapat membawa Partai Aceh berkembang di masyarakat," tandas Robert.[Sm]

Baca Juga