Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Alumni 93 FH 45 Cetuskan Gerakan Cinta Kampus Unibos

MAKASSAR - Silaturrahmi Nasional (Silatnas) akan digelar FH Unibos 45 dan rencananya akan diselenggarakan pada bulan April 2018. Para alumni angkatan 93 FH akan membuat beberapa kegiatan dengan dihadiri angkatan 93 dari fakultas lainnya.

Hal tersebut dibenarkan beberapa alumni saat dihubungi media melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (14/03/2018).

"Kita manfaatkan waktu Silatnas untuk menggelar temu kangen alumni 93," demikian dikatakan H. Zainudin Arifin, mantan Ketua Senat FH 45 Makassar tahun 95/96.
Sementara sumber lain, H. Zendy juga membenarkan kegiatan tersebut, namun masih melakukan komunikasi untuk mematangkan kegiatan tersebut.

"Ya benar, kami alumni 93 rencana gelar temu alumni. Kami sedang kordinasi dengan para alumni 93 yang menyebar diberbagai daerah. Kami sedang matangkan acara temu kangen alumni 93," ungkapnya.

Dijelaskannya, ada beberapa acara yang sudah disepakati kawan-kawan 93 antara lain memberikan santunan kepada anak yatim dan para jompo. Kemudian melakukan anjangsana ke FH 45 sekaligus berikan plakat FH 93 sebagai kenang-kenangan.

"Semalam kita bahas bersama dosen dengan acara makan bareng dan live musik. Mungkin nanti acaranya dikemas dalam suasana santai dan kekeluargaan, rekreasi atau hiburan di tempat wisata, setelah itu kembali mengikuti acara Silatnas FH 45", urainya.
Sedangkan salah satu alumni saat dihubungi terpisah, Agus Haikal, SH, juga membenarkan acara reuni FH 93 ini. Agus menjelaskan, para alumni 93 menyebar di berbagai daerah di Indonesia dan di banyak tempat pengabdian. 

"Seperti Pak Agus Khaerul berpangkat Kompol, saat ini menjadi perwira di Reskrimum Polda Sulsel, Hasanudin Haruna, SH, menjadi Jaksa, Azhar Mustamin Topotiri menjadi Politisi dan sudah dua periode menjadi Anggota DPRD Palopo, Arie Darwis Arinda, SH, menjadi Advokat/Pengacara, Akhmad Bumi, SH, juga sebagai Advokat dan Politisi yang juga mantan Calon Komisioner KPK tahun 2015. Tapi, masih banyak alumni 93 lain yang terjun dalam berbagai dunia profesi, ada yang jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dll," jelas Agus yang juga Alumni HMI ini. 

Untuk informasi, kata dia, pada tahun 2015, Universitas 45 yang sebelumnya dibawah naungan Yayasan Andi Sose ini berubah nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos) dibawah naungan Yayasan Bosowa Corporation. Universitas 45 sejak berdiri tahun 1985 ini telah menghasilkan ribuan alumni dan sudah banyak yang menjadi guru besar, dosen, hakim, jaksa, advokat, pengusaha, PNS dll dan para alumni menyebar dimana-mana.

Masih kata Agus, alumni FH 93 akan menggelar temu alumni dengan mengangkat tema Gerakan Cinta Kampus. Itu tema 93 dengan maksud memberi motivasi baik kepada para alumni maupun adik-adik mahasiswa yang sekarang masih kuliah dan para adik-adik SMA sederajat yang akan masuk perguruan tinggi. 

"Kalau masuk perguruan tinggi swasta, tidak salah kalau adik-adik memilih Universitas 45, kampus strategis, sarana dan prasarana perkuliahan yang memadai dan para dosen yang memenuhi kualifikasi terbaik. Olehnya cukup menjamin mutu luaran, alumni untuk siap bertarung di pasar dunia kerja yang semakin kompetitif ini," tegas Agus mengakhiri percakapan. [*]

Baca Juga