Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Asah Keahlian Prajurit, Dandim 0104/Atim Laksanakan Latbak Pistol

LANGSA - Guna meningkatkan keahlian prajurit, Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Latihan Menembak (Latbak) Pistol Triwulan I TA. 2018 di Lapangan Tembak Pistol Makodim setempat, Jalan A. Yani, Desa Paya bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Selasa(13/03/2018).

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf M. Iqbal Lubis berpesan kepada Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Suharianto sebagai Komandan Latihan (Danlat) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan personil sebelum mengikuti latihan menembak senjata jenis pistol. 

"Pemeriksaan kesehatan prajurit oleh Tim Kesehatan Kodim 0104/Atim bertujuan agar mereka dalam kondisi sehat dan stabil didalam pelaksanaan menembak pistol guna memperoleh hasil yang Maksimal," pesan Dandim.

Selain faktor kesehatan, Dandim juga mengingatkan dalam pelaksanaan latihan menembak pistol juga harus selalu memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan.

"Supaya saat melaksanakan kegiatan menembak tidak terjadi kecelakaan dan hal-hal yang tidak di inginkan," tegas Dandim.

"Kegiatan latihan menembak tersebut juga merupakan bagian dari mengasah prajurit TNI dalam menjaga keamanan menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, " tandas Dandim. 

Kegiatan menembak pistol melibatkan 50 personel terdiri dari seluruh Perwira serta personel yang memegang senjata Pistol sesuai dengan jabatannya.[Sm]

Baca Juga