Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Astaghfirullah! Seorang Anak Tega bunuh Ibu Kandungnya di Aceh Timur

ACEH TIMUR - Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Ramani Binti M. Ali (73), warga Gampong Baroh Bugeng, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur tewas bersimbah darah akibat kepalanya dipukul (dianiaya) oleh anak kandungnya sendiri bernama Nurdin Abdullah (45) dengan menggunakan balok kayu berukuran 2 x 2 meter, Selasa (06/03/2018).

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum melalui Kapolsek Nurussalam Iptu Soegiono mengatakan bahwa kasus tersebut berawal saat menjelang shalat Subuh, korban melarang pelaku yang tidak lain adalah anak kandungnya sendiri melakukan pemukulan dengan cara melempar bantal ke wajah cucunya (anak kandung pelaku_red) bernama, Badrul Nafis.

Tidak hanya itu, pelaku yang merupakan warga Gampong Sematang Aron juga menekan-nekan bantal ke wajah Badrul Nafis. Melihat kejadian tersebut, korban berusaha membantu cucunya agar tidak dianiaya.

Kemudian pada saat korban sedang melaksanakan shalat Subuh, pelaku berteriak-teriak dan menyatakan bahwa korban telah menyembah patung. Usai shalat, korban keluar dari rumah dan berlari ke jalan gampong karena takut terhadap perubahan perilaku putranya yang sudah mulai mengamuk.
"Menurut keterangan saksi mata, saat korban keluar rumah, pelaku mengejar korban dan sesampainya di depan rumah seorang warga bernama Hanafiah pelaku memukul bagian kepala dan juga mengenai telinga sebelah kanan korban dengan balok kayu berukuran 2 x 2 meter," tutur Kapolsek.

Setelah dipukul oleh pelaku, sambung Kapolsek, korban langsung tersungkur dan mengeluarkan cukup banyak darah sehingga korban meninggal dunia. Melihat korban yang sudah tidak bernyawa, si pelaku duduk di samping korban seraya mengucapkan takbir.

Hanafiah, warga yang menyaksikan kejadian itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Geuchik Gampong Baroh Bugeng. Kemudian geuchik meneruskan laporan ke Polsek Nurussalam.

"Memperoleh informasi dari Geuchik Gampong Baroh Bugeng, kami berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Timur, selanjutnya terjun ke lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus mengamankan pelaku," jelas Kapolsek.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Aceh Timur guna proses lebih lanjut," pungkasnya.[Sm/Zf]

Baca Juga