-->




Bank Serahkan Bantuan Gudang Pakan Ternak di Montasik

07 Maret, 2018, 21.09 WIB Last Updated 2018-03-07T14:09:59Z
ACEH BESAR - Bank Indonesia menyerahkan bantuan gudang pakan ternak kepada Kelompok Aceh Tani Lestari di Desa Bak Dilib, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Rabu (07/03/2018), yang diketuai oleh Uzair, S.Pt, MSi. 

Uzair mengatakan bahwa bantuan gudang pakan ternak yang diberikan BI sangat bermanfaat bagi kami yang telah menjalankan usaha ternak sapi sejak tahun 1998.

"Sehingga sampai saat ini sudah terbentuk kelompok tani peternak sapi secara modern yang terus kita kembangkan untuk masuk dalam dunia bisnis," terang Uzair.

Sementara Kepala BI Provinsi Aceh, Zainal Arifin Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui CSR dan sebagai Lembaga Negara kita bertujuan untuk membantu dan mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang bisa berdampak luas. Pembinaan Kelompok Tani ternak sapi ini karena melihat besarnya permintaan daging sapi dengan kebutuhan rata-rata 600 ribu ton tapi produksi kita masih 400 ribu ton.

"Pembinaan ini diharapkan dapat mendorong kualitas dan kuantitas sapi serta dapat menekan harga daging sapi di Aceh," sebutnya.

Bupat Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan bantuan Bank Indonesia yang telah membantu masyarakat tani Aceh Besar dan selalu ikut andil dalam usaha memajukan sektor perekonomian di Aceh Besar. 

"Program peternakan melalui kegiatan ternak sapi kita harapkan dapat menekan harga daging sapi setiap menjelang ramadhan dan hari raya dan program pendampingan ini sangat penting daripada program hanya membagi-bagi sapi saja bagi masyarakat sehingga kemandirian dan ketahanan pangan nantinya dapat terwujud," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Aceh Besar dan Kepala BI meninjau langsung ke tempat peternakan sapi, serta ke lokasi pemanfaatan pupuk kompos sebagai bio gas, hujan buatan oleh Kelompok Aceh Tani Lestari tersebut.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini