-->








Cegah Karhutla, Danramil 02/Langsa Sosialisasikan Kepada Warga

06 Maret, 2018, 18.20 WIB Last Updated 2018-03-06T11:20:46Z
LANGSA - Komandan Koramil (Danramil) 02/Langsa Kodim 0104/Atim,  Kapten Inf Alpani beserta Muspika Kota Langsa melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Kebun, Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Langsa Kota, bertempat di Aula Kantor Camat Langsa Kota, Selasa (06/03/2018).

Didalam sosialisasi Karhutla tersebut Danramil 02/Langsa menyampaikan kepada seluruh yang hadir waktu itu agar menjaga dan memelihara hutan, kebun dan lahan.

"Setiap masyarakat yang memilikinya agar menjaganya supaya terhindar dari kebakaran yang sekarang sering terjadi akibat kelalaian dan kesengajaan manusia demi mempermudah kerja membuka lahan pertanian miliknya akan tetapi dapat menimbulkan masalah dan resiko kebakaran yang besar," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Kota Langsa AKP Salmidin, SE, yang mengungkapkan akan menindak tegas dan memberi sanksi berat sesuai hukum yang berlaku kepada pelaku pembakar kebun, lahan dan hutan.

"Yang terbukti dengan sengaja atau tidak membakar kebun, hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Langsa Kota akan ditindak tegas," tandasnya.

Sementara Camat Langsa Kota T. M. Taufik, S.STP, M.SP, juga menyampaikan kepada seluruh yang hadir pagi itu untuk selalu mewaspadai ancaman kebakaran Karhutla di wilayahnya.

"Selain itu agar turut menjaga dan memelihara salah satu Hutan Kota yang sudah dimiliki Kota Langsa agar menjadi contoh kepada wilayah lain untuk menjadi yang terbaik," pesannya.

Turut hadir pada waktu itu seluruh keuchik, tuhapet, toga (tokoh agama) dan tomas (tokoh masyarakat) di wilayah kecamatan Langsa Kota.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini