Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

DR. dr. Syafrizal Rahman, M.Kes, Sp.OT Dilantik Sebagai Ketua IDI Wilayah Aceh

BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) melantik dan mengukuhkan Pengurus IDI Wilayah Aceh Periode Tahun 2017-2020, Sabtu (10/03/2018), bertempat di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh.

Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Aceh merupakan kelanjutan dari Musyawarah IDI Wilayah Aceh yang telah dilaksanakan pada bulan Desember 2017 di Takengon Aceh Tengah, yang mana DR. dr. Syafrizal Rahman, M.Kes, Sp.OT terpilih sebagai Ketua ketika itu.

Setelah acara pelantikan dan pengukuhan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus Demisioner IDI wilayah Aceh periode 2014-2017, dr. Fakhrul Jamal, Sp.AN kepada DR. dr. Syafrizal, M.Kes, Sp.OT.

Sekjend PB IDI, dr. Moh. Adib Khumaidi, Sp. OT, dalam sambutannya menyampaikan bahwa profesi dokter pada saat ini berada pada posisi sangat strategis sesuai dengan arah dan tujuan pembagunan nasional khususnya di bidang kesehatan.

Asisten II Sekretariat Daerah  Propinsi Aceh, dr. H. Taqwallah, M. Kes, mewakili Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang berhalangan hadir, menyampaikan sebuah harapan kepada pengurus yang baru dilantik untuk bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Sebagai mitra strategis Pemerintah Aceh, IDI diharap untuk lebih berperan dalam pembangunan kesehatan di Propinsi Aceh.

Selain acara pokok pelantikan Pengurus IDI Wilayah Aceh, acara juga diisi dengan Symposium Nasional dengan tema "Dokter yang berkualitas dan bermartabat Menuju Aceh Sejahtera", yang dibawakan oleh beberapa narasumber.

Tampak hadir dalam acara tersebut para Ketua IDI Cabang se-Propinsi Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, mantan Ketua IDI Wilayah Aceh dan para pejabat lainnya.[Red/Ay]

Baca Juga