-->








FPLKP Aceh Gelar Seminar Nasional Pendidikan di Unmuha

03 Maret, 2018, 21.45 WIB Last Updated 2018-03-03T14:45:59Z
BANDA ACEH - Kegiatan Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Aceh menggelar Seminar Nasional Tahun 201 PP8, di Universitas Muhammadiyah Convention Center Banda Aceh, Sabtu (03/03/2018). Kegiatan mengangkat tema 'Strategi Kepemimpinan dan Kewirausahaan Bagi Pengelola PAUD dan Dikmas'  tersebut mendapat pujian dari peserta yang terdiri dari berbagai komponen pendidikan.

Pujian tersebut seperti diungkapkan Kepala TK Putra IV Ajuen Aceh Besar, Hasmaini, S.Pd., M.Pd, menyebutkan seminar yang digelar FPLKP tersebut sangat bermanfaat bagi pengelola PAUD dan tenaga pendidik sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 137 dan Peraturan Menteri Nomor 146 Tahun 2014.

Selanjutnya, Kepala PAUD Thifflah Aceh Besar, Maria Azzanita mengatakan seminar itu juga sangat bagus untuk para pengelola PAUD.

"Dimana para pengelola diarahkan untuk menjadi pengelola yang dapat memberikan kontribusi yang baik bagi lembaga yang dipimpinnya serta bisa menjadi pengelola yang memenuhi 8 SNP," tutur Maria Azzanita.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Instruktur dari LKP Insan Muda, Mohamad Anggi Samukroni, yang ikut sebagai peserta, mengatakan kegiatan seminar tersebut juga sangat bagus untuk para instruktur.

"Bagaimana instruktur dapat memahami tentang pola pengajaran dan manajemen yang baik di lembaganya," ungkap Kak Sam.

Sedangkan menurut peserta lainnya, Direktur Sibreh Learning Centre, Baihaqi mengungkapkan seminar ini dapat memberikan motivasi yang lebih tinggi kepada manajemen LKP terlebih bagi tenaga pendidik.

Seminar yang dibuka langsung oleh Ibu Wakil Gubernur Aceh , Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, tersebut dihadiri sekitar 637 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota yang berada di Propinsi Aceh dan Propinsi Sumatera Utara.

Ketua Panitia Fata Muhammad menyebutkan acara tesebut diisi oleh narasumber dari daerah dan pusat antara lain Bunda Paud Aceh Darwati A. Gani, dengan materi upaya dalam mendukung program PAUD di Aceh. Selanjutnya, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan R.I yaitu Direktur GTK PAUD & Dikmas oleh Dr. Abdoellah M.Pd, berhalangan hadir, namun digantikan oleh Kasubdit GTK PAUD & Dikmas dengan materi Strategi Pengelolaan Lembaga PAUD dan Dikmas Drs. Nasruddin.

Kemudian, katanya, materi lainnya disampaikan oleh Direktur Binsuslat Ditjen PAUD & Dikmas Kemendikbud RI Dr. Yusuf Muhyidin, dengan materi peran kepemimpinan (Leadership) pengelolaan PAUD & Dikmas, serta pemateri Sekjen DPP F-PLKP Zoelkifli M. Adam, S.Pd., MM, menyampaikan materi kewirausahaan dan peran organisasi mitra dalam memajukan Lembaga Pendidikan PAUD & Dikmas.

"Semoga seminar ini dapat bermanfaat bagi para pendidik dan tenaga pendidik PAUD dan Dikmas," kata Fata Muhammad selaku Sekretaris FPLKP Aceh yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar.

Ketua DPD F-PLKP Aceh, Syahril Kiram mengatakan acara tersebut terselenggara atas kerjasama antara seluruh komponen, PAUD maupun Dikmas, baik FPLKP di tingkat propinsi maupun di tingkat kabupaten.

"Teman-teman di daerah sangat antusias mengikuti seminar ini dan perjuangan dalam mensosialisasikan kegiatan ini. Semangatnya luar biasa, sehingga masing-masing kabupaten dapat mengirimkan perwakilan," imbuh Syahril.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini