LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Hari ini, 16 Gampong di Kecamatan Tapaktuan Terima Beras Rastra 

ACEH SELATAN - Camat Tapaktuan mulai mendistribusikan beras sejahtera (rastra) yang merupakan program bantuan sosial Pemerintah Pusat sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan menanggulangi kemiskinan yang diperuntukkan bagi masyarakat berpendapatan rendah.

Beras Sejahtera (Rastra) tersebut langsung dibagikan pada keluarga penerima manfaat dengan didampingi keucik masing-masing gampong dan juga tenaga sosial.

Camat Tapaktuan yang turut mengawasi penyaluran beras rastra tanpa tebusan (gratis) per gampong sebanyak 10 kilogram dan disalurkan setiap tanggal 25 bulan berjalan.

"Kami juga berharap agar bantuan sosial beras rastra ini agar benar-benar tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan dasar pangan dan mengurangi beban hidup masyarakat yang berpendapatan rendah," tegas Yulmainar, SE, saat penyaluran di kantor camat Jalan Syech Abdurrauf, Tapaktuan, Jum'at (16/03/2018).

Camat Tapaktuan Yulmainar, SE, menyatakan penyaluran beras sejahtera itu dilakukan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan menanggulangi angka kemiskinan. Ia berharap upaya yang dilakukan pemerintah tersebut bisa meringankan beban warga.

Ia menambahkan, beras sejahtera yang disalurkan kepada masyarakat itu sebanyak 10 kilogram. Masyarakat pun tidak perlu menebusnya dengan uang karena merupakan program bantuan sosial dari pemerintah secara gratis.

"Dalam bansos itu masyarakat tidak perlu membayarnya alias gratis," tandas Camat Tapaktuan Yulmainar, SE.[FA]

Baca Juga