Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Hati-hati!! Jembatan Penghubung Bakongan - Kota Bahagia Kedua Sisinya Berlubang

ACEH SELATAN - Jembatan penghubung antara Bakongan dengan Kota Bahagia yang menjadi ases utama masyarakat di wilayah tersebut saat ini kondisinya rusak parah dan sangat membahayakan pengguna sarana tersebut. 

Hal tersebut dikarenakan pada kedua sisi jembatan menuju Gampong Ujung Padang terdapat lubang yang sangat besar. 

Camat Bakongan, Isa Ansari, SH usai meninjau jembatan tersebut bersama staffnya kepada LintasAtjeh.com, Selasa (27/03/2018) membenarkan adanya kerusakkan jembatan penghubung antara Bakongan dengan Kota Bahagia itu. 

"Lubang disisi kiri dan kanan jembatan menuju Gampong Ujung Padang ini mengundang maut bagi pengendara dari Bakongan ke Kota Bahagia ataupun sebaliknyan," kata Isa Ansari. 

Camat Bakongan juga mengatakan bahwa dengan kondisi jembatan berlubang tersebut dapat mengganggu keselamatan anak-anak sekolah maupun masyarakat lainnya.

"Kami selaku Pemerintah Kecamatan sangat prihatin atas kondisi jembatan tersebut. Apalagi jembatan itu merupakan ases satu-satunya Kota Bahagia dan Bakongan di sepanjang daerah aliran sungai (DAS)," tutur Isa Ansari.

Sementara itu, Hasballah, Staf Pemerintahan Kecamatan Bakongan yang ikut meninjau lansung jembatan tersebut mengatakan apabila musim hujan datang, jalan dan jembatan semangkin rusak akibat abrasi sungai.

"Kami sangat mengharapkan kepada Pemerintah Aceh Selatan agar jembatan segera memperbaikinya. Karena ini dapat menghambat roda perekonomian masyarakat," pungkas Hasballah.[FA]

Baca Juga