Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

HMP D-III Perbankan Syariah UIN Ar Raniry Gelar Seminar Investasi Emas

BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) D-III Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan Seminar tentang Investasi Emas dengan tema "Membeli Masa Depan dengan Harga Sekarang" di Aula Rektorat Lt.3 kampus setempat, Selasa (27/03/2018).

Ketua HMPS D-III Perbankan Syariah Rizki Ardial mengatakan acara ini diselenggarakan untuk menggiatkan para mahasiswa menabung dan sebaik-baiknya menabung adalah dengan cara berinvestasi. 

Hal ini dikarenakan nilai mata uang yang kita belanjakan hari ini tidak sama harganya di masa akan datang.
Seminar ini menghadirkan dua orang pemateri dari Pegadaian Syariah Banda Aceh, yaitu T. Dimas Pranama selaku Assesment Pegadaian Syariah Banda Aceh dan Ronal fahrizan selaku Deputi Bisnis Pegadaian Syariah Banda Aceh.

Sekretaris Prodi D-III Perbankan Syariah Nevi Hasnita dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa dapat berpikir cerdas untuk menjadi orang sukses di masa akan datang.

"Mari kita giatkan budaya menabung untuk masa akan datang, karena ini akan menjadi bekal kita untuk kehidupan di kemudian hari," ujarnya.

"Hal ini telah diajarkan oleh Rasulullah dalam Sabdanya, tapi kita saja yang tidak mau melakukannya. Mari kita berpikir cerdas untuk masa depan kita yang gemilang dan sukses ke depan," demikian terangnya.

Acara yang dipandu Arief Dwi Mulia ini, selain dihadiri oleh mahasiswa UIN Ar-Raniry seminar ini juga dihadiri oleh seratusan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa UIN Ar-Raniry, tapi juga dari kampus kampus lain di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar," demikian disampaikan Oknita Aulia selaku ketua panitia dalam laporannya.[*]

Baca Juga