LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Inilah Bentuk Kepedulian Kapay Terhadap Anak Yatim

ACEH BESAR - Organisasi Kajhu Peduli Anak Yatim (Kapay) memberikan paket sembako dan santunan kepada 67 anak-anak yatim setingkat SD dan SMP di Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten  Aceh Besar, Minggu (18/03/2018). 

Salman Farisy, Ketua Pelaksana Kapay kepada LintasAtjeh.com mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan maksud agar dapat meringankan beban hidup bagi si yatim. 

"Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan warga masyarakat Kajhu dan para pihak penyumbang dana yang diterima oleh Kapay," ujar Salman. 

Salman menjelaskan bahwa paket yang dibagikan tersebut berupa 2 kg minyak Bimoli, 2 kg gula, 2 kaleng susu bendera, sabun mandi, pasta gigi, teh sariwangi 2 kotak, kaus kaki dan sampo.

"Untuk dana santunan masing - masing anak yatim mendapatkan Rp 100.000," jelasnya. 

Dalam menyambut bulan Ramadhan, sambung Salman, Kapay akan melaksanakan kegiatan serupa. Dan akan ditambah dengan pemberian daging sapi pada saat hari Meugang Ramadhan. 

"Kapay akan berusaha mengumpulkan dana dalam menyantuni anak - anak yatim pada saat menyambut Ramadhan nanti," tandasnya. 

Sementara itu, Sab Rafiq Sabri, Ketua Lembaga PANGLIMA yang ikut dalam penyerahan santunan kepada anak yatim menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. 

"Kepedulian terhadap anak - anak yatim yang diprogramkan Kapay memang sangat luar biasa dan harus kita dukung serta ditiru," ujar Rafiq yang akrab disapa Panglima Yatim itu. 

"Kami berharap nantinya setiap desa - desa yang ada khususnya di kecamatan ini dan umumnya Aceh agar dapat bergabung dengan gerakan peduli anak yatim," pungkasnya. [Alex] 

Baca Juga