LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Jadi Pemain Terbaik Portugal 2017, Ronaldo Dedikasikan Untuk Keempat Anaknya

LISBON - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik Portugal 2017. Ronaldo mengalahkan nominator lainnya, yakni kiper Sporting Lisbon Rui Patricio dan gelandang Manchester City Bernardo Silva.

Usai menyabet trofi indivdu di negara asalnya itu, eks Manchester United menyampaikan rasa syukurnya. Ia berterimakasih kepada rekan setim baik di Madrid maupun Selecao.


CR7, sapaan akrabnya, menegaskan prestasi ini sebagai balasan atas kritik yang ia terima. Musim lalu, bersama El Real, Ronaldo meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Secara individu keran golnya mengalir. Pada musim 2016/2017, 42 kali ia membobol gawang lawan di berbagai kompetisi dari 46 pertandingan.

"Saya selalu percaya dan mengatakan saya yang terbaik. Apapun yang mereka katakan, saya tunjukkan di lapangan," kata Ronaldo mengutip dari Four Four Two, Selasa (20/03/2018).

Tak hanya di level lokal, CR7 juga berjaya di skala internasional. Ia baru menerima penghargaan pemain terbaik dunia kelima kalinya beberapa bulan lalu. Kondisi demikian membuatnya menyamai Lionel Messi dari Barcelona.

Sejauh musim ini berjalan, gol demi gol lahir dari aksi jebolan akademi Sporting itu. Sempat mandul pada awal kompetisi, kini Ronaldo telah membobol gawang lawan dalam 37 kesempatan, dari 35 laga di berbagai ajang. 

Angka demikian masih bisa bertambah, mengingat musim 2017/2018 belum berakhir. "Saya mendedikasikan semua penghargaan ini untuk keempat anak saya," ujar pesepak bola 33 tahun itu.[Republika]

Baca Juga