LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kapolres Andy Hermawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Rencong

ABDYA - Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Rencong Tahun 2018. Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres setempat, Kamis (01/03/2018), diikuti seluruh personil Polres, TNI, Satpol PP, Rapi dan Petugas dari Dinas Perhubungan Pemkab Abdya. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Muslizar, MT, Kepala Dinas Badan dan Kantor serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Abdya AKBP Andi Hermawan dalam pidato yang dibacakannya menyebutkan Operasi Keselamatan Rencong 2018 yang akan dilaksanakan selama 21 hari itu dimulai sejak tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2018. Memiliki target sasaran diantaranya orang, benda, barang dan lokasi yang difokuskan pada pelanggaran lalu lintas.

Lanjutnya, operasi keselamatan rencong yang segera dilaksanakan ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas di Wilayah Aceh.

"Kita hanya melakukan penertiban pelanggaran yang kasat mata seperti kelengkapan surat-surat kendaraan, helm, melawan arah dan memakai hp saat berkendara," jelasnya.

Sambung Kapolres lagi, selain beberapa hal tadi, apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2018 juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga diharapkan kegiatan operasi dapat berjalan optimal sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan.

"Saat kegiatan operasi digelar, lakukanlah komunikasi koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis serta humanis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat demi keberhasilan operasi ini," tuntas Kapolres Andy Hermawan.[ADI S]

Baca Juga