Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Limbad Kritis Usai Aksi Ekstrem, Ini Penjelasannya!

JAKARTA - Pascadikabarkan sempat kritis, Minggu (25/03/2018), manajer Limbad, Aris mengungkapkan bahwa pesulap itu telah sadarkan diri. Selain itu dia menyebut bahwa Limbad sudah kembali ke Jakarta usai melakukan aksi ekstrem menguburkan diri dalam balok es selama 15 jam. 

Aksi itu dilakukan di acara Limbad in Action yang tayang di salah satu stasiun TV Swasta yang berlangsung di Lapangan Makodam, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/03/2018) kemarin.

"Ini baru sampai bandara Halim dan [Limbad] dalam keadaan masih lemas. Tadi memaksakan diri untuk pulang ke Jakarta dan sempat pingsan saat mau terbang," kata Aris saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat.

Lebih lanjut, Aris menuturkan bahwa Limbad belum sepenuhnya pulih. Saat ini, ia masih belum dapat merasakan kulit di sekujur tubuhnya atau mati rasa. Dia menambahkan bahwa ada kemungkinan Limbad akan langsung diboyong ke rumah sakit lain di Jakarta.

"Kulitnya masih mati rasa, hanya urat saja yang mampu digerakkan. Penanganannya saat ini akan dibawa ke rumah sakit di Jakarta, jika tidak mampu di terapi secara spiritual," katanya. 

Pada saat kejadian, kata Aris, detak jantung Limbad sempat berhenti karena hipotermia saat aksi hampir usai. Tim medis yang mendampingi pun langsung sigap memberikan pertolongan.

"Saat itu hanya dirawat di ambulans saja selama satu jam lalu kondisinya membaik jadi kami bisa ke hotel. Setelah sampai hotel sempat minum kopi terus pingsan. Pas sadar saya suapi lalu istirahat lagi," ungkapnya.

"Tadi pas mau jalan ke bandara pingsan lagi sekitar 30 menit," imbuhnya seraya mengatakan telah mendapat izin dari dokter untuk membawa Limbad ke Jakarta.

Kabar Limbad dalam kondisi kritis pertama kali diketahui lewat unggahan putrinya Cecillia Gina di akun Instagram. Dalam unggahan itu, Cecillia menyertakan tiga buah foto Limbad saat menjalani pemeriksaan medis.

"Cecil tahu ini bukan pertama kalinya ayah @limbadindonesia melakukan aksi berbahaya. Cecil selalu deg-degan setiap mendampingi ayah melakukan aksi kayak begini, apalagi sampai kritis," tulisnya di awal keterangan unggahan itu.

Tak luput, putri dari pesulap yang jarang berbicara itu pun menyampaikan harapan agar kondisi ayahnya dapat kembali pulih.

"Cecil selalu berdoa semoga ayah tidak kenapa-kenapa, Cecil tahu ayah orangnya berani dan selalu meyakinkan Cecil bahwa ayah tuh bisa melakukan setiap aksinya dengan sukses. Ayah, Cecil di sini deg-degan banget dan selalu berdoa buat ayah tidak kenapa-kenapa, saya mencintaimu!" lanjutnya.[CNN Indonesia]

Baca Juga