LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Masyarakat Paya Bujuk Tengoh Butuh Pemimpin Muda

LANGSA - Masyarakat Gampong Paya Bujuk Tengoh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa mendambakan sosok pemimpin muda untuk daerah tersebut.

Seorang tokoh masyarakat setempat, Muhammad Amin Ibrahim yang akrab disapa Toke Amin menyampaikan bahwa pada pemilihan geuchik yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini, warga memimpikan adanya kepala desa dari kaum muda.

"Regenerasi kepemimpinan menjadi suatu kebutuhan dalam melanjutkan roda Pemerintahan Gampong. Karenanya, diharapkan tampil seorang sosok anak muda sebagai pemimpin masa depan," tuturnya kepada awak media di Langsa, Kamis (22/3/2018).

Dikatakan, sosok muda tersebut merujuk pada Heri Fitriadi yang telah mendaftar sebagai Calon Geuchik Paya Bujuk Tengoh.

Menurutnya, alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Samudera itu telah berpenggalaman dalam hal Pemerintahan Gampong. Dimana, Heri disebut acap terlibat dalam sejumlah kegiatan kemasyarakatan di Paya Bujuk Tengoh. Mulai menggerakkan anak muda dalam beragam kegiatan, aktif sebagai pengurus remaja masjid sampai dipercaya menjadi Sekretaris Tuha Peut Gampong.

"Heri ini anak muda bersahaja, ia pandai bergaul dengan semua kalangan. Energik dan paham pola serta cara melaksanakan Pemerintahan Gampong dan pernah menjabat Sekretaris Tuha Peut," ulas Toke Amin.

"Kami warga Paya Bujuk Tengoh menaruh harapan besar pada Heri Fitriadi guna melanjutkan program pembangunan gampong ketika terpilih sebagai geuchik," tambah tokoh ini.

Ditempat terpisah, Heri Fitriadi yang diminta tanggapannya mengatakan, dirinya tergerak untuk maju sebagai salah seorang calon geuchik karena ingin mengabdi pada masyarakat.

"Geuchik itu pengabdian pada masyarakat. Melayani dan menjadi pemberi solusi atas beragam persoalan yang timbul di tengah masyarakat," ucap aktivis SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa ini.

Lanjutnya, Kepala Pemerintahan Gampong masa depan perlu memiliki komitmen dan kemampuan tata kelola pemerintah yang terbuka, transparansi serta melibatkan semua pihak.

"Keterlibatan aktif masyarakat dalam segala denyut pembangunan gampong. Disinilah butuh pemimpin yang mampu merangkul semua pihak untuk kemajuan gampong," papar Heri Fitriadi.

Ia memohon doa dan dukungan semua pihak untuk menyukseskan pemilihan geuchik Paya Bujuk Tengoh yang sudah diambang pintu.

"Bila saya dianggap layak, maka mohon dukungan semua warga. Prinsipnya siapapun yang terpilih adalah yang terbaik dan kita semua mari sukseskan pemilihan geuchik," pungkasnya.[*]

Baca Juga