LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Nyak Sandang Dirawat di RSPAD, Partai Aceh: Terima Kasih Jokowi

BANDA ACEH - Partai Aceh (PA) mengapresiasi kepada Presiden Joko Widodo atas upaya untuk perawatan Nyak Sandang yang kini berusia 91 tahun itu, karena mengeluh sakit dan tidak bisa buang air kecil pada Kamis 22 Maret 2018 sekira pukul 02.00 WIB kemarin.

Nyak Sandang, penyumbang uang untuk pembelian pesawat Republik Indonesia pertama tersebut dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. 

"Kami salut kepada Tim Dokter Kepresidenan yang langsung menjemput Nyak Sandang dengan ambulans dan segera membawanya ke RSPAD. Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Presiden Jokowi kepada Nyak Sandang," Sebut Jurubicara Partai Aceh, Syardani M. Syarif atau yang biasa disapa Teungku Jamaica. 

"Rakyat Aceh ikut berdoa agar Nyak Sandang segera diberikan kesembuhan," imbuhnya.

Sebelumnya, Rabu (21/03/2018) Nyak Sandang bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Nyak Sandang didampingi kedua putranya, yakni Maturidi dan Khaidar. 

Dalam pertemuan tersebut, Nyak Sandang meminta untuk dioperasi kataraknya agar bisa membaca Al-Qur’an, membangun masjid di Aceh Jaya yang merupakan kampung halamannya dan membantunya untuk dapat menunaikan ibadah haji. Alhamdulillah Presiden Jokowi mengabulkan permohonan Nyak Sandang.[*]

Baca Juga