Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Pangdam Iskandar Muda Resmikan Kodim 0117/Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Moch Fachruddin, S.Sos, berkunjung ke Bumi Muda Sedia, Sabtu (10/03/2018). Kunjungan orang nomor satu di jajaran TNI Aceh tersebut bertujuan untuk meresmikan Kodim 0117/Aceh Tamiang. 

Kedatangan Pangdam Iskandar Muda ke Makodim 0117/Aceh Tamiang, yang terletak di Kampung Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, disambut dengan tarian khas Aceh Tamiang, 'Sekapur Sirih' dilanjutkan dengan pengalungan bunga, serta upacara adat berbalas pantun yang disampaikan oleh dua murid SD Negeri 1 Kecamatan Babo, bernama Andre dan Said. 

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan Prastasti Kodim 0117/Aceh Tamiang oleh Pangdam IM. Selain itu penandatanganan Prastasti 2 Koramil Kodim 0106/ Aceh Tengah, yaitu Koramil 13/Bintang dan Koramil 14/ Ketol serta Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie. Sementara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah (KCK PD) Iskandar Muda melakukan pengguntingan pita. 

Pangdam IM dalam sambutannya menyampaikan pembangunan Kodim 0117/Aceh Tamiang ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para personel Kodim 0117/Aceh Tamiang agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal, serta untuk memudahkan koordinasi antara masyarakat, Pemda dan TNI. 

Selain itu, merupakan implementasi dari program pembinaan Kodam Iskandar Muda khususnya Korem 011/Lilawangsa pada bidang penggelaran kekuatan. Sekaligus untuk mewujudkan keadaan yang lebih kondusif demi kelangsungan kehidupan masyarakat di Aceh, khususnya Aceh Tamiang. 

"Saya berharap kehadiran Kodim 0117 bisa membawa perubahan Aceh Tamiang, artinya bisa memajukan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Aceh Tamiang. Jangan sampai tidak ada perubahan," ungkap jenderal bintang dua tersebut. 

Selama di perjalanan, Pangdam menyampaikan banyak tempat yang bisa dijadikan usaha di Kabupaten Aceh Tamiang, salah satunya adalah usaha keramba. Menurutnya, usaha keramba bisa dimanfaatkan masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang untuk melakukan budidaya udang, kepiting dan juga ikan. 

"Usaha keramba udang, kepiting dan ikan sangat bagus, itu juga bisa mengurangi jumlah angka pengangguran di Kabupaten Aceh Tamiang ini," demikian menurut Pangdam. 

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IM atas pembangunan Kodim 0117/Aceh Tamiang. Menurutnya, kehadiran Kodim 0117/Aceh Tamiang, akan meningkatkan semangat Pemda untuk lebih bersinergitas dalam hal membangun kemajuan Aceh Tamiang. 

"Semoga Kodim 0117/Aceh Tamiang ini bisa membangun perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Aceh Tamiang," harap H. Mursil, SH, H.Kn.

Selesai peresmian Kodim 0117/Aceh Tamiang, dilanjutkan dengan acara penanaman pohon, acara ramah tamah dan makan siang bersama. Kemudian rombongan Ibu Pangdam IM mengikuti ikrar 'Kebulatan Tekat Pelajar Indonesia' dan foto bersama dengan gabungan pelajar MIN 2 Kota Langsa, SMP Negeri 2 Kejuruan Muda, OKP FKPPI serta OKP Laskar Merah Putih Kabupaten Aceh Tamiang, juga Ibu Persit Kodim 0117/Atam dengan spanduk 'Katakan Tidak Pada Narkoba'.[ZF]

Baca Juga