LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pasi Intel Dim 0110/Abdya: 24 Jam Saya Siap Bila Diperlukan!

ABDYA - Pasi Intel Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Izhar bersama Dan Unit Intel  Letda Inf Abdul Manan menghadiri Rapat Konsolidasi Satgas Saber Pungli Kabupaten Aceh Barat Daya, di Mapolres Abdya, Senin (26/03/2018).

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK., Msc, yang dihadiri oleh perwakilan Muspida, jajaran Perwira Polres Abdya dan sejumlah tim yang tergabung dalam Satgas Saber Pungli.

Mengimbuhkan dari laporan Ketua Inspektorat, Kapolres Abdya dalam sambutannya mengapresiasi tentang rencana usulan kenaikan anggaran di Satgas Saber Pungli.

"Kepada masing-masing Pokja silahkan untuk mulai mendesain dan merencanakan Progjanya," buka Kapolres.

Kapolres mengatakan, seiring perkembangan jaman maka akan terjadi pergeseran paradigma dari masyarakat. Ia mengingatkan muara dari Satgas Saber Pungli bukan semata tertuju pada Operasi Tangkap Tangan (OTT), tetapi juga terhadap tindakan yang sifatnya pencegahan.

Kapolres melihat ada suatu perubahan yang positif dan signifikan terhadap masyarakat dari hasil sosialisasi Saber Pungli selama ini.

"Maka dari itu, semua lini harus bersatu dalam pemahaman bahwa memberantas Pungli adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama," tutup Kapolres.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan dan laporan dari berbagai Pokja Satgas Saber Pungli, mulai dari Pokja Pencegahan, Penindakan hingga Pokja Yustisi. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah agenda dari masing-masing Pokja disampaikan.

Di tempat yang sama, Pasi Intel Kodim 0110/Abdya menyatakan bahwa pihaknya senantiasa siap mendukung dan membantu Satgas Saber Pungli. 

"24 Jam saya siap kapan saja bila diperlukan," tandas Pasi Intel.[Pen IM]

Baca Juga