Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Pemuda Pancasila Komit Perteguh Semangat Nasionalisme

LANGSA  - Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Langsa berkomitmen memperteguh semangat nasionalisme di tengah masyarakat di daerah itu.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa, Ir. Adi Darma MSi, menyatakan persatuan dan kesatuan bangsa merupakan bagian dari menjaga nilai nasionalisme ditengah masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa periode 2017-2021, di aula Harmoni Convention Hall, Kota Langsa, Minggu (18/03/2018).

Lebih lanjut, ia memohon dukungan semua pihak agar mensupport organisasi tersebut dalam meneguhkan ideologi Pancasila di daerah itu.

"Kami harap dukungan semua pihak. Terlebih tugas kami berat kedepan dalam mengimplementasikan nilai Pancasila, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI," tandas Adi Darma.

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, TM Nurlif yang berkesempatan hadir pada acara itu.

Kata Nurlif, organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila diharapkan menjadi lokomotif  gerakan kebangsaan ditengah masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air.

"Ideologi Pancasila merupakan perekat kebangsaan yang terus digelorakan ditengah masyarakat. Disinilah peran Ormas Pemuda Pancasila sebagai lokomotifnya," sebut tokoh Aceh ini.

Ia melanjutkan, sejarah kelahiran pemuda Pancasila merupakan komitmen mengawal, merawat dan implementasi Pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Zaman revolusi musuh kita adalah mereka yang anti Pancasila. Wajar bila kemudian ada sikap terkesan premanisme. Tapi preman yang membela Pancasila," tegas TM Nurlif.

Kemudian, Ketua MPW Pemuda Pancasila Proponsi Aceh, T Juliansyah Darwin menuturkan pengurus yang dilantik harus bisa melakukan konsolidasi stuktur organisasi disemua jenjang kepengurusan hingga ke tingkat  basis.

Dia menekankan pentingnya merajut kemitraan dengan semua pihak, dalam menyukseskan program kerja organisasi, termasuk pemerintah daerah guna menyukseskan pembangunan.

"Lakukan yang terbaik untuk kemajuan organisasi, termasuk menyukseskan pembangunan daerah dan bermitra bersama pemerintah setempat," katanya.

Sementara, Wali Kota Langsa Usman Abdullah yang juga Ketua MPO Pemuda Pancasila setempat, mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan diantara pengurus.

Menurutnya, keikhlasan adalah kunci dalam menyukseskan bahtera organisasi yang sedang dikayuh. Sehingga membawa ke pelabuhan harapan melalui visi dan misi organisasi.

"Bila kita ikhlas maka semua dapat dilakukan, demikian pula organisasi maupun pembangunan daerah yang sedang berlangsung," ujar walikota dua periode itu.

Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Langsa yang dilantik meliputi Adi Darma sekalu ketua, Muhammad Rizki dan Aditya Purnama sebagai sekretaris dan bendahara serta dibantu sejumlah pengurus lainnya.[Mahfud] 

Baca Juga