LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pengurus PMI Aceh Tamiang Masa Bakti 2017-2022 Resmi Dilantik

ACEH TAMIANG - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2017-2022, secara resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Aceh, Ir. T. Alaidinsyah, M.Eng, yang diwakiili oleh Sekretaris Drs. H. Muhammad AH, M.Kom.I, Rabu (21/03/2018) sore.

Adapun pengurus yang dilantik yakni Ketua PMI Kabupaten Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Sekretaris Ir. H. Syahril AS, MBA dan Bendahara dijabat oleh Suryani MY, S.Pd.

Dalam sambutannya, Sekretaris PMI Provinsi Aceh, Drs. H Muhammad AH, M.Kom.I, menyampaikan bahwa Ketua PMI Ir. T. Alaidinsyah, M.Eng, tidak bisa hadir dikarenakan sedang melaksanakan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Kabupaten Pidie Jaya.

"Salah satu program PMI, yakni melakukan donor darah. Saat ini Kabupaten Aceh Tamiang sudah layak memiliki Unit Transfusi Darah (UTD) dan hal itu merupakan program jangka pendek yang akan segera dilaksanakan," terangnya.
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, mengatakan sangat bangga memakai uniform PMI walaupun tanpa dibantu anggaran dari pihak pemerintah karena ada nilai ibadahnya.

"Saya akan mencurahkan semuanya untuk PMI. Kedepan akan kita share berbagai kegiatan dan kita lakukan aksi donor darah dari berbagai kegiatan termasuk pada saat HUT Aceh Tamiang. Saya akan kerahkan lebih banyak lagi untuk dapat darah," ungkap Mursil.

Aceh Tamiang memiliki modal besar untuk menjadi penyumbang darah. Dirinya akan mengajak semua pihak, termasuk para buruh perkebunan di 44 HGU untuk mendonorkan darah. Banyak karyawan yang bisa diminta mendonorkan darah dan lahirkan kebijakan untuk membantu masyarakat.

Mursil menambahkan, tugas PMI bukan saja melakukan aksi donor darah akan tetapi masih banyak kegiatan sosial lainnya yang bisa membantu masyarakat terhadap bencana. Oleh karenanya, jika memungkinkan setiap Jum'at Ketua PMI yang notabene sebagai Bupati Aceh Tamiang akan berkantor di PMI.

"Jadi siapa saja yang ingin menemui saya bisa langsung datang ke kantor PMI Aceh Tamiang. Kita berharap semoga semangat kerja para pengurus PMI tidak hanya terjadi ketika waktu pembentukan dan setelah pelantikan justru diam serta senyap," pungkasnya.[ZF]

Baca Juga