Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

PMII Kota Langsa Gelar Konfercab ke VI

LANGSA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Langsa menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VI dengan tema 'Melanjutkan Roda Kepemimpinan Sebagai Estafet Organisasi yang Berhaluan Aswaja' yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu - Minggu, 03-04 Maret 2018.

Faisal, AMd, Wakil Ketua DPRK Langsa dalam pembukaan acara yang dilaksanakan di Aula DPD KNPI, Sabtu (03/03/2018) menyampaikan, PMII Kota Langsa akan melahirkan kader yang mumpuni serta menjadi pemersatu komisariat.

"Dengan dilaksanakannya Konfercab PMII, nantinya ketua yang terpilih akan bisa menyatukan semua komisariat seperti UNSAM Langsa dan IAIN Zawiyah Cot Kala (ZCK) Langsa," ujarnya.

"Harapan kami ketua yang terpilih nantinya dapat menyatukan komisariat, jadilah pemersatu antar elemen mahasiswa, serta bahu- membahu dalam membesarkan PMII kedepan jangan ada asumsi terjadi pengkotak-kotakan antar mahasiswa," pinta Faisal.

Sementara itu Sekretaris Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Kota Langsa, Rahmad Hidayat mengatakan, sebagai organisasi kader regenerasi kepemimpinan merupakan suatu hal yang mutlak dan wajib dilakukan khusus di PMII disetiap tingkatan struktur.

Rahmat juga menyampaikan, bagi calon Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Langsa harus mampu merangkul seluruh komponen dan lembaga yang ada di Kota Langsa, serta membuat program yang inovatif dan bermanfaat bagi warga maupun kader PMII.

"PMII kedepan dapat mensinergikan dengan seluruh program Pemerintah Kota Langsa yang lagi fokus membangun dunia pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan khususnya juga turut mendorong pengembangan pelabuhan Kuala Langsa, untuk membuka peluang kerja bagi pemuda Kota Langsa," ujar Rahmad.

Agus Reza Syahputra,Ketua Pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan, dalam Konfercab PMII Kota Langsa ini dengan mengusung  dua calon dari komisariat Unsam Langsa, Fajarina dan dari komisariat Zawiyah Cot Kala, Syarwan yang nantinya akan memperebutkan 14 suara untuk menjadi ketua terpilih.[Sm]

Baca Juga