Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Puluhan Siswa di Abdya Ikuti Seleksi OSN Tingkat Kabupaten

ABDYA - Sebanyak 87 siswa - siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Aula Kantor Pengembangan Pendidikan Mutu Guru (PPMG) kabupaten setempat, Sabtu (24/03/2018).

Kegiatan seleksi OSN untuk tiga mata pelajaran yaitu, IPA, IPS dan Matematika dikuti 29 SMP yang ada di Kabupaten Abdya tersebut dibuka dan dihadiri langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jauhari, S.Pd.

Dalam sambutannya, Jauhari menyampaikan harapannya kepada semua peserta agar mengeluarkan semua kemampuan yang ada untuk menjawab semua soal yang diberikan. 

"Berjuanglah anak - anakku, ini kesempatan pembuktian diri kalian dan pastikan semua soal bisa terjawab," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa OSN yang diselenggarakan hari ini merupakan ajang seleksi untuk menentukan yang terbaik di tingkat kabupaten. Untuk itu, berbahagialah semua peserta bisa mewakili sekolah masing - masing. Karena tidak semua siswa memperoleh kesempatan ini.

"Bersaing dan berjuanglah semua peserta guna mencapai yang terbaik, sehingga bisa mengikuti OSN ketingkat selanjutnya," pungkas Kadisdikbud Abdya.[ADI S]

Baca Juga