LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Rektor Unsyiah Puji Sikap Disiplin Diksar Menwa Rindam IM

BANDA ACEH - Rektor Usyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, mengaku bangga dan memuji sikap kompak dan disiplin para Menwa yang mengikuti Diksar Menwa  Mahadasa Tahun 2018 di Rindam Iskandar Muda, Jum'at (02/03/2018).

Hal tersebut dikatakannya saat mengunjungi para peserta Diksar Dodik Bela Negara Rindam IM, Mata Ie. Dalam kunjungannya Rektor Usyiah didampingi Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), Wadanrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Satyo Ariyanto, Katim Gumil Letkol Inf. Ahmad Fauzi, Kabagjianbang Letkol Kav. Nurul Dianto, Dandodik Bela Negar Letkol Inf Slamet Riyanto, Kabagdik Mayor Inf. Mustofa Akbar dan para Perwira staf Rindam IM.

Dihadapan 53 siswa Diksar Menwa Mahadasa, Rektor Unsyiah  mengatakan bahwa kalian sebagai penerus bangsa. "Kita harus bersatu untuk bangsa ini dan kita harus ingat Bangsa Indonesia tidak pernah meminta apapun," ungkapnya. 

Hari ini, kata dia, Indonesia berada pada nomor 15 (gross Domestic Product) dan di tangan kalian para generasi muda yang akan membawa Indonesia ini menjadi maju.
"Saya ingin lebih banyak lagi mahasiswa yang ikut walaupun tidak ikut sebagai Menwa. Saya ingin generasi Unsyiah punya disiplin yang kuat, anda harus berfikir, apa yang harus saya jual dari Aceh? Apa yang harus saya jual dari Indonesia yang orang lain belum lakukan?" harap sang Profesor.

"Mudah-mudahan adik-adik ini tidak hanya waktu disini saat ikut pelatihan Menwa saja yang disiplin, namun saat sudah keluar dari sini juga harus tetap disiplin," pesannya.

Ditegaskannya, anda harus berfikir, apa yang harus saya jual dari Aceh, apa yang harus saya jual dari Indonesia yang orang lain belum lakukan?

Dan yang terakhir, lanjut Profesor, anda harus ikhlas, jujur, serta kompak memiliki team work, net working dalam meniti masa depan dan jangan tertinggal oleh situasi yang berkembang saat ini. 

"Berperanlah kalian sebagai Menwa di kampus yang menjadi filter bagi para mahasiswa yang sudah mulai dari alur ideologi bangsa yaitu Pancasila. Jadilah agen perubahan untuk kampus di Unsyiah, darma bakti kalian dinanti di Unsyiah dengan memberi sebuah kontribusi yang positif," tutupnya.[Pen IM]

Baca Juga