Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Rumah Sulaiman Roboh Saat Atapnya Dibongkar

ACEH TIMUR - Karena tapak pondasi sudah dimakan rayap, rumah milik Sulaiman (40), warga Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, roboh saat sedang dilakukan pembongkaran atap rumah tersebut oleh Komandan Koramil 07/Julok Letnan Satu (Lettu) Inf Hariono bersama Babinsanya, Rabu (21/03/2018). 

Danramil 07/Julok kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa pembongkaran atap rumah tersebut dilakukan pada saat  sedang melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) sasaran fisik ketiga dalam rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 di wilayah Kodim 0104/Atim. 

"Kami sempat dikejutkan dengan robohnya rumah itu saat sedang mengerjakan pembongkaran atap," kata Lettu Inf Hariono. 

Danramil beserta seorang tukang dan dua anggota Babinsanya yang sedang mengerjakan kegiatan bedah RTLH,  tidak menjadi korban robohnya rumah tersebut. Namun dengan kejadian itu, rumah milik Sulaiman harus dimulai pembangunannya dari awal kembali. 

"Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak memakan korban. Kita laksanakan pengerjaan pembangunan rumah dari awal," terangnya. 

"Kejadian ini sudah kami laporkan kepada Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang merupakan Dansatgas TMMD Reguler ke 101 di wilayah Korem 011/Lilawangsa," tegasnya. 

Menurut Lettu Hariono, robohnya rumah tersebut disebabkan karena tapak pondasi rumah yang terbuat dari kayu tersebut kondisinya sudah lapuk dan dimakan rayap.[Sm]

Baca Juga