LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Serda Samsuar Wujudkan Babinsa Menjadi Tauladan Masyarakat

ACEH BESAR - Babinsa (Bintara Pembina Desa), merupakan pejabat pembina desa yang ditugaskan oleh TNI-AD sebagai aparat teritorial, fungsi dan tugasnya menjadi prajurit yang harus dekat dengan masyarakat dalam membina, membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di desa binaannya. Maka dari itu Babinsa harus dapat menjadi tauladan bagi warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Sertu Supriyanto, anggota Koramil 05/Mesjid Raya, Kodim 0101/BS. Perannya sebagai Babinsa, dalam membina, membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di desa binaannya.

Dirinya turut serta dalam mendukung pembangunan di desa binaannya dengan turun langsung membantu warganya saat gotong royong membangun jalan perkampungan warga binaannya, di Desa Beurandeh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (05/03/2018).

Menurutnya, Babinsa harus menjadi tauladan bagi warganya, maka itu dicerminkan dengan rasa kepedulian kepada masyarakat. Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah warga binaanya, serta siap membantu tanpa pamrih.

"Hadirnya Babinsa di setiap kegiatan warga akan mempererat hubungan Babinsa dengan warganya, sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat," ungkap Serda Samsuar.[0101/BS]

Baca Juga